x

Chelsea 1-1 Barcelona: Lionel Messi Selamatkan Blaugrana

Rabu, 21 Februari 2018 04:46 WIB
Editor: Juni Adi
Chelsea vs Barcelona

Babak Pertama

Tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laga baru berjalan empat menit, Chelsea mampu mengancam gawang Barca melalui Hazard.

Beruntung tendangan kerasnya dari luar kotak penalti belum menemui sasaran, dan melabung tipis di atas mistar gawang Ter Stegen.

Pertandingan berjalan seru ketika sudah memasuki 10 menit babak pertama. Permainan satu-dua yang diterapkan Barca, sempat berhasil membongkar parkir bus Chelsea. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat Messi cs gagal menggetarkan gawang Chelsea.

Baca Juga

Tak ingin diserang terus, Chelsea mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka juga memiliki peluang pada menit ke-11 melalui skema serangan balik cepat, yang dimotori Hazard. Pemain Belgia itu memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun Rudiger yang menyambut bola sundulannya masih melebar.

Para pemain Barcelona sempat kerepotan saat meladenin serangan balik dari Chelsea. Pada menit ke-30, Rakitic harus mendapatkan kartu kuning karena menjatuhkan Willian yang melaju sendiri ke arah gawang Barca. Sayang, tendangan bebas Marcos Alonso gagal menembus gawang Barca dan berhasil dijinakan Ter Stegen.

Chelsea vs Barcelona.

Pergerak Willian lagi-lagi merepotkan Pique dan Umtiti. Menit ke-33 Chelsea nyaris membuka skor, andai tendangan melengkung pemain Brasil ini tak membentur tiang gawang. Skor masih 0-0.

Barcelona juga mempunyai peluang dari sundulan Pique yang memanfaatkan bola sudut. Namun, bola hasil tandukannya masih menyamping gawang Chelsea.

Lionel Messi (tengah) coba di jatuhkan oleh Fabregas dan Azpilicueta.

Pertandingan semakin seru karena kedua tim saling jaul-beli serangan. Willian lagi-lagi mendapat peluang emas, pada menit ke-41. 

Bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, lagi-lagi membentur tiang gawang. Nampaknya, ia lagi sial hari ini. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, giliran tim tamu yang berinisiatif melalkukan serangan. Barca mendapat peluang melalui Suarez pada menit ke-52, namun sepakannya dari sudut sempit mampu dimentahkan Courtois.

Kebuntuan pecah, meski minim serangan Chelsea akhirnya mampu menggetarkan jala gawang Ter Stegen melalui Willian pada menit ke-62.

Dirinya berdiri bebas, saat menerima bola dari tendangan sudut. Tanpa banyak tingkah, ia langsung melepaskan bola dari luar kotak penalti, dan tak bisa dijangkau kiper Barca. Skor berubah jadi 1-0.

Mampu memecah kebuntuan membuat Chelsea bakal lebih nyaman, sementara Barcelona tertekan untuk bisa setidaknya mencuri gol tandang.

Kesabaran Barca dalam membongkar pertahanan Chelsea, akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-75 Messi mampu menjebol gawang Courtois, sekaligus memecah paceklik golnya ke gawang Chelsea. Skor berubah 1-1.

Usai kedua tim berhasil mencetak gol, tensi laga semakin memanas. Terbukti dengan adanya sejumlah kartu kuning yang keluar dari saku wasit dalam waktu yang berdekatan.

Semakin sedikit waktu yang tersisa di laga ini, baik bagi Chelsea untuk bisa mencari gol kedua demi memenangkan laga, maupun Barcelona yang jelas menghindari kekalahan. Namun, hingga peluit wasit dibunyikan sebagai tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 tak berubah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea

Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Kante, Fabregas (Drinkwater 84'), Alonso; Willian, Hazard, Pedro (Morata 83').

Barcelona

Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta (Gomes 90'); Paulinho (Vidal 64'); Suarez, Messi.

ChelseaBarcelonaLiga Champions

Berita Terkini