x

Penyerang Chelsea Sebut Barcelona Lebih Bagus Tanpa Neymar

Rabu, 21 Februari 2018 11:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi melakukan selebrasi pada menit ke-75.

Willian menyebut Barcelona sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Bahkan, Willian menambahkan, Barcelona tetap sangat menakutkan seperti biasa meski tanpa kehadiran Neymar di lini serang mereka.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut menilai bahwa tim berjuluk Blaugrana tersebut masih memiliki sejumlah pemain yang berbahaya. Sebut saja Lionel Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta yang masih menunjukkan perannya untuk Barcelona.

Kini tanpa adanya Neymar, Barcelona menjadi klub yang belum terkalahkan di La Liga Spanyol. Tak hanya itu, tim asal Catalan tersebut juga menjadi klub yang paling produktif di kompetisi tertinggi di Spanyol itu.

Baca Juga

Terakhir, Barcelona juga menunjukkan taji sebagai salah satu tim terbaik Eropa pada laga kontra Chelsea di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Mereka berhasil lolos dari kekelahan usai memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain bertahan Chelsea.

"Saya pikir Barcelona adalah Barcelona, ​​dengan atau tanpa Neymar. Tentu saja Neymar adalah pemain hebat tapi mereka punya Messi, mereka memiliki (Andres) Iniesta, mereka memiliki (Luis) Suarez,” ujar Willian dikutip dari Omnisport.

Neymar ketika menjadi bintang Barcelona dengan mencetak hattrick ke gawang Las Palmas.

Terlepas dari hal tersebut, Willian menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang mampu menyarangkan gol ke gawang Marc Ter Stegen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/02/18) dini hari tadi. Hebatnya, gol yang ia sarangkan tersebut diciptakan dengan cara yang cukup fantastis, yaitu dari luar kotak penalti.

Dirinya pun percaya bahwa Chelsea bisa mengatasi permainan Barcelona di Camp Nou dan melenggang ke perempatfinal. Namun dirinya mengetahui bahwa sangat sulit bermain di markas Barcelona, Camp Nou.

Aksi selebrasi Willian usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-62.

“Tentu saja, kita harus pergi ke sana dan melakukan pekerjaan yang hebat lagi. Bermain di sana sangat berbeda, tapi saya pikir kita bisa pergi ke sana dengan mentalitas seperti ini. Kita bisa pergi ke sana dengan semangat dan mencoba untuk memenangkan permainan," tutupnya.

NeymarWillianChelseaBarcelonaLiga Champions

Berita Terkini