x

Demi Akademi yang Profesional, PSS Sleman Intip Akademi Man United

Rabu, 21 Februari 2018 01:11 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Abdurrahman Ranala
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Manajemen PSS Sleman bersiap membangun mess pemain beserta akademi diatas tanah kas desa yang disewa selama 20 tahun kedepan. Demi mempunyai fasilitas yang berkelas, pihak PSS melakukan studi banding ke akademi milik Manchester United.

Saat ini manajemen Super Elang Jawa tengah melakukan pengecekan tanah seluas 4 hektar yang nantinya akan dijadikan untuk mess pemain dan akademi sekaligus untuk mempersiapkan rencana pembangunan tersebut dengan matang.

Manajer PSS, Sismantoro menyampaikan nantinya ditanah tersebut akan dibangun mess, lapangan untuk latihan tim PSS senior dan lapangan untuk latihan akademi beserta fasilitas penunjang seperti kolam renang dan fitnes center.

Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Pak Soekeno (Dirut PT. PSS) sudah ke Manchester untuk studi banding dan melihat konsep akademi milik Manchester United. Jadi nanti untuk anggaran akan dipenuhi secukupnya dan proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap," ujar manajer PSS. 

Baca Juga

Dia menambahkan, untuk konsepnya nanti akan seperti milik Manchester United seperti yang dilihat Soekeno di Manchester.

"Di lokasi itu nantinya juga ada tempat latihan untuk akademi juga. Semuanya disana agar hasil yang didapat juga lebih maksimal, semacam yang disurvei Pak Soekeno di Manchester," tutupnya. 

Manchester UnitedPSS SlemanLiga IndonesiaAkademi Klub

Berita Terkini