x

Deretan Sisi Tersembunyi Usai Laga Sevilla vs MU

Kamis, 22 Februari 2018 09:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga 16 besar Liga Champions antara Sevilla melawan Man United berakhir imbang.

Wakil Spanyol, Sevilla, hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tim tamu, Manchester United, dalam pertemuan pertama di babak knock-out Liga Champions yang berlangsung pada Kamis (22/02/18) dini hari tadi.

Permainan kedua tim bahkan berbanding terbalik. Selama 90 menit penuh, Sevilla tampil ganas dengan sejumlah peluang yang mengancam gawang Manchester United.

Ever Banega berusaha menggagalkan aksi Nemanja Matic yang tengah membawa bola.

Bahkan Sevilla berhasil melepaskan 11 tembakan yang tepat ke gawang. Selain itu mereka juga membuat 10 tendangan yang sayangnya melebar dari gawang.

Hal itu sangat jomplang dengan Manchester United. Anak asuh Jose Mourinho ini hanya bermain bartahan saja selama 90 menit berlangsung. Mereka seperti cari aman dalam pertemuan pertama ini.

Sevilla vs Man United.

Terlepas dari hal itu, ternyata ada deretan sisi tersembunyi yang luput dari pandangan para pencinta sepakbola. Tentunya hal ini sangat patut untuk diketahui lebih lanjut.

Berikut ini INDOSPORT rangkum deretan sisi tersembunyi usai laga Sevilla kontra Manchester United.


1. Mancheseter United tak berkutik di babak 16 besar

Sevilla vs Man United.

Klub raksasa Liga Primer Inggris Manchester United hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan sisanya MU hanya mampu bermain imbang dua kali dan tiga kali menelan kekalahan.


2. Manchester United alergi dengan tim Spanyol

Juan Mata (kiri) berebut bola dengan pemain Sevilla.

Manchester United harus puas menerima kenyataan pahit. Pasalnya dalam lima dari tujuh pertandingan terkahir Liga Champions kala melawan tim dari Spanyol, pasti berakhir tanpa gol sama sekali.

Tentu ini merupakan catatan yang kurang menyenangkan bagi publik Old Trafford. Sehingga Jose Mourinho mendapat pekerjaan rumah yang besar untuk segera mengembalikan kejayaan Manchester United saat melawan wakil Spanyol.


3. Gelandang Sevilla tampil garang

Pemain Sevilla, Ever Banega

Gelandang andalan Sevilla, Ever Benega, menjadi pemain pertama yang menciptakan 10 peluang dalam pertandingan babak gugur Liga Champions dalam satu pertandingan.

Dirinya masih kalah dengan gelandang Arsenal, Mesut Ozil, yang membuat 11 peluang kala masih berseragam Real Madrid melawan Tottenham Hotspur pada April 2011 lalu.


4. David de Gea yang fantastis

Aksi penyelamatan David de Gea.

Kiper andalan Manchester United, David de Gea, pada kali ini menjadi pemain yang paling diperbincangkan. Pasalnya, pada laga semalam dirinya banyak sekali menggagalkan peluang dari Sevilla.

Bahkan, dilansir Opta, kiper asal Spanyol itu tercatat telah membukukan delapan penyelamatan. Torehan ini membuatnya sejajar dengan legenda kiper Man United dahulu, yakni Edwin van der Sar saat MU melawan Barcelona pada Mei 2011 lalu.

Manchester UnitedSpanyolInggrisMesut OzilLiga ChampionsSevillaDavid de GeaEdwin Van der sar

Berita Terkini