x

Pemain Anyar Timnas U-23 Ini Curi Ilmu dari Hansamu Yama

Kamis, 22 Februari 2018 15:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini, pelatih Luis Milla membuka persaingan terutama di posisi bek tengah serta kanan dengan memanggil pemain baru milik Barito Putera, Dandi Maulana. Hal itu pun disambut baik oleh pemain yang bersangkutan.

Dandi mengatakan ia akan memberikan penampilan terbaik dan siap dimainkan dimana saja sesuai kebutuhan dan taktik pelatih asal Spanyol itu. 

Baca Juga

"Saya sejatinya stopper, tapi bisa juga bermain di bek kanan, tapi lebih memprioritaskan sebagai bek tengah. Di sini terserah coach Milla saja, yang penting saya bisa menampilkan yang terbaik," ucapnya.

Bek muda Barito Putera, Dandi Maulana.

Untuk memudahkan adaptasi dengan rekan-rekannya di Timnas U-23, Dandi kemudian berusaha mencuri ilmu dari teman dekatnya di Barito Putera yakni Hansamu Yama. Selain itu, dua bek lainnya, Bagas Adi dan Andy Setyo jadi sasaran untuk dimintai saran dan pendapat soal gaya permainan Skuat Garuda Muda.

"Di sini banyak pemain yang berkualitas, apalagi ada Hansamu juga yang selalu memotivasi saya dan kasih tahu saya. Bagas dan Andy juga suka kasih saran supaya kita semua bisa lebih bagus lagi," aku pemain kelahiran Pandeglang, Banten itu.

Bek muda Barito Putera, Dandi Maulana.

Dengan bergabungnya Dandi Maulana ke Timnas U-23, maka saat ini Barito Putera sudah mengirimkan tiga nama, melengkapi Hansamu Yama serta Gavin Kwan yang kerap menjadi pilihan Luis Milla. Pasca pemanggilan perdana ke Timnas U-23, Dandi berharap kariernya semakin cemerlang di tahun ini.

Dirinya ingin membawa Barito Putera bersaing di Liga 1 serta memperbaiki penampilan dibanding musim lalu. 

"Targetnya bisa menampilkan yang lebih baik lagi, bisa mencetak gol lagi untuk musim ini dan membawa Barito ke posisi yang lebih bagus lagi dari tahun kemarin," tutupnya.

Barito PuteraTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaDandi Maulana

Berita Terkini