x

Lirik Klub Indonesia, Nilai Eks Bintang Arsenal Ini Setara Marko Simic

Jumat, 23 Februari 2018 21:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Seorang agen pemain asal Malaysia, Akhmar Hakim secara terbuka mengungkapkan ketertarikan salah satu pemainnya yang juga mantan bintang gelandang Arsenal dan Barcelona, Alexander Hleb untuk berkarir di Indonesia.

Peluang tersebut tentu saja membuka jalan bagi klub-klub Liga 1 Indonesia untuk merekrut pemain tersebut. Untuk nilai Hleb sendiri sebagai pemain asing, berdasarkan data Transfermarkt, ia memiliki nilai kontrak sebesar 200 ribu Euro.

Selain Pemain Terbaik, Marko Simic juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

Nilai tersebut jika dirupiahkan, maka senilai Rp 3,3 Miliar. Jika diingat kembali, nilai tersebut setara dengan nilai Marko Simic ketika Persija menggaet pemain asing anyar mereka tersebut pada musim ini. 

Nilai transfer Alexander Hleb di situs Transfermarkt.

Salah satu klub Liga 1 yang dirumorkan mendapatkan tawaran untuk menggaet pemain tersebut adalah Bali United. Bos Bali United, Yabes Tanuri sendiri setuju-setuju saja jika memang tawaran untuk menggaet pemain tersebut memang ada.

Baca Juga

"Kalau misalnya ada mantan bintang Eropa yang ke Bali United, kami setuju saja. Yang jelas bagus untuk meningkatkan pamor. Yang terpenting, pemain tersebut masih fit dan musim lalu masih bermain untuk klubnya karena kompetisi di Indonesia itu berat," ungkap Yabes, dikutip Radar Bali. 

Sebelumnya, Yabes sendiri sempat menampik soal kebenaran kabar tersebut. Ia mengakui belum adanya tawaran yang mampir ke klub tersebut hingga kini.  "Belum ada nama pemain yang ditawarkan," ungkap Yabes.

ArsenalAlexander HlebYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini