x

Wonderkid Man United Jadi Rebutan Timnas Inggris dan Skotlandia

Jumat, 23 Februari 2018 19:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay.

Inggris bersaing dengan Skotlandia untuk mendapatkan gelandang muda Manchester United, Scott McTominay. Kedua negara Britania Raya itu akan saling adu cepat untuk mendapartkan McTominay membela Timnas mereka.

Kemunculan McTominay sejak pergantian tahun membuatnya semakin rutin dimainkan oleh Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Mourinho bahkan kerap kali lebih memilih untuk memasang pemain kelahiran Britania Raya 21 tahun lalu ittu di lini tengah ketimbang menurunkan megabintang Setan Merah, Paul Pogba.

Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay.

Alex McLeish, manajer Timnas Skotlandia yang baru bahkan ingin bertemu langsung dengan McTominay demi membujuk agak ia bersedia bermain untuk negara asal ayahnya tersebut. McLeish siap memberi panggilan pertama kepada McTominay untuk partai persahabatan bulan depan melawan Kosta Rika dan Hungaria.

Baca Juga

Sementara itu, Federasi sepak bola Inggris (FA), telah memantau McTominay sejak ia bermain untuk akademi Manchester United.  Kemunculan McTominay sebagai bintang baru sebelumnya tidak diperhitungkan, tetapi sejak diplot menggantikan Pogba, performanya makin mengalami kemajuan.

Scott McTominay saat berduel dengan pemain lawan.

McTominay disebut-sebut sebaga gelandang yang mampu bermain efisien, dengan umpan terukur dan mampu menggalang pertahanan dengan rapi, membuatnya semakin dilirik oleh Timnas Inggris. Namun semua keputusan itu ada di tangan Gareth Southgate, pelatih tim nasonal senior Inggris.

Bisa jadi, McTominay akan dipanggil untuk pertandingan persahabatan bulan depan melawan Italia dan Belanda. McTominay belum pernah bermain untuk skuat junior Inggris, namun ia tetap memenuhi syarat untuk masuk tim U-21 Inggris. The Young Lions akan mengikuti Piala Eropa U-21 di Italia dan San Marino pada musim panas ini.

Manchester UnitedInggrisLiga Primer InggrisTimnas InggrisLiga Inggris

Berita Terkini