x

Laga Perdana Sriwijaya FC di PGK, Ini Komentar Rahmad Darmawan

Sabtu, 24 Februari 2018 09:58 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana mereka di Piala Gubernur Kaltim menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/02/18) pukul 15.30 WIB. Klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu juga tergabung di Grup B, bersama dengan Madura United dan Persebaya Surabaya.

Meski harus menghadapi tim tuan rumah, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC diyakini telah membawa skuat terbaik mereka ke turnamen pramusim ini. Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menegaskan bahwa semua pemainnya siap menampilkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga

"Semua pemain yang kita bawa sudah siap dan tahu bagaimana caranya menampilkan permainan yang terbaik untuk memberikan hasil yang positif," ujar RD dalam konferensi pers jelang laga.

Mantan Pelatih Tim Nasional itu mengatakan, Piala Gubernur Kaltim juga menjadi kesempatan baginya untuk menentukan komposisi skuat yang tepat untuk dibawa mengarungi Liga 1 2018. Liga 1 musim depan sendiri dikabarkan akan segera dimulai pada awal Maret mendatang.

Selebrasi Hamkah Hamzah usai mencetak gol kedua untuk Sriwijaya FC. Harry Ibrahim

"Tim kami memang masih dalam tahap proses dan akan terus berkembang menjadi lebih baik di setiap pertandingan. Kita memang masih mencari komposisi yang terbaik, termasuk melihat secara keseluruhan seperti apa para pemain menerapkan metode latihan di setiap pertandingan," lanjut RD.

Dia pun tak khawatir dengan tekanan ribuan suporter Persiba Balikpapan yang akan memenuhi Stadion Batakan nanti sore. Bahkan akan menjadi hal yang positif bagi anak asuhnya untuk menguji mental memainkan laga tandang.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCPersiba BalikpapanPiala Gubernur KaltimLiga IndonesiaStadion Batakan

Berita Terkini