x

Selain Tak Terkalahkan, Ini Rekor-rekor yang Tercipta di Laga Barca vs Girona

Minggu, 25 Februari 2018 10:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
Barcelona menang banyak atas Girona dengan skor 6-1.

Barcelona baru saja mencukur habis-habisan Girona pada jornada ke-25 La Liga Spanyol musim ini pada dini hari tadi. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona mengahuncrkan Girona dengan skor 6-1.  

Meski tampil kurang maksimal pada laga kontra Chelsea di babak 16 besar Liga Champions Eropa, Barcelona kembali menunjukkan taringnya ketika kembali ke liga domestik. Mereka sama sekali tidak menurunkan performanya sedikitpun.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat tim berjuluk Blaugrana tersebut semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 65 poin. Tim besutan Ernesto Valverde itu pun semakin menjauh dari kejaran duo Madrid.

Kembali ke pertandingan yang mempertemukan Barcelona kontra Girona, nampaknya menghadirkan fakta-fakta menarik. Beberapa rekor juga dihadirkan kedua kubu pada laga tersebut.

Kali ini, INDOSPORT akan membahas beberapa fakta-fakta yang mungkin belum diketahui. Berikut beberapa fakta yang menghiasi pertandingan Barcelona kontra Girona.


1. Barcelona Tak Terkalahkan di 32 Laga

Philippe Coutinho berhasil menyumbang gol pada laga melawan Girona pada menit ke-66'.

Barcelona berhasil mencatatkan rekor fantastis setelah menumbangkan Girona pagi tadi. Tim asal Katalan tersebut tak pernah terkalahkan di 32 pertandingan terkahir mereka di La Liga Spanyol sejak musim lalu. Terhitung, Barcelona mencatatkan 27 kemenangan dan lima hasil imbang.

Pada musim lalu, Barcelona menyelesaikan kompetisi dengan tujuh kemenangan beruntun. Kini, raihan potisif itu berlanjut ketika tak ada satu pun klub Spanyol yang mampu menumbangkan Barcelona di liga domestik. 


2. Messi Rajai Torehan Gol dari Luar Kotak penalti

Lionel Messi.

Lionel Messi baru saja meraih rekor fantastis usai mencetak gol ke gawang Girona. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut berhasil menyarangkan dua gol pada laga tersebut. Salah satunya ia sarangkan dari luar kota penalti.

Pada menit ke-36, Messi meluncurkan tendangan bebas yang mengelabui pagar betis Girona. Tendangan datarnya meluncur deras ke gawang Girona. Alhasil, Messi menjadi pencetak gol terbanyak dari luar kotak penalti sejak enam musim terkahir dengan jumlah 19 poin. Dirinya mengalahkan Philippe Coutinho (19 gol) dan Cristiano Ronaldo (19). 


3. Torehan Gol Messi Lampaui Legenda Madrid

Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele.

Lionel Messi kini telah mencetak gol 36 tim yang berbeda sepanjang karier profesionalnya. Dirinya pun melampaui torehan gol yang diperoleh Raul Gonzalez dan Arit Aduriz, yang sama-sama mengoleksi 35.


4. Portu Selalu Cetak Gol untuk Tim Tiga Besar

Cristian Portu saat merayakan gol usai cetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-3'.

Penyerang Girona, Portu, berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid pada musim ini. Torehan ini pun membuat Portu menjadi satu-satunya pemain yang mampu menyematkan gol ke gawang tim tiga besar La Liga Spanyol.

Portu sendiri menjadi satu-satunya pembeda dari kubu Girona pada laga kontra Barceloan dini hari tadi. Golnya pada menit ketiga sempat membawa Girnoa Unggul  cepat pada laga tersebut.


5. Gol Pertama Coutinho Bersama Barca

Cristian Portu berusaha menggagalkan aksi Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho turut menyumbangkan kontribusi nyata pada kemenangan besar Barcelona atas tim promosi tersebut. Pemain asal Brasil tersebut menyarangkan gol dengan cara indah pada menit ke-65.

Dirinya memperlihatkan lengkungan khasnya dari luar kotak penalti setelah mengelebaui pemain bertahan Girona. Hasil tersebut pun merupakan gol pertama mantan pemain Liverpool itu untuk Barcelona.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPhilippe CoutinhoLiga SpanyolGirona

Berita Terkini