x

Termasuk Bintang Persib, Ini 3 Pemain Liga Indonesia yang Pernah Bermain di Piala Dunia

Senin, 26 Februari 2018 13:52 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Michael Essien termasuk pemain Indonesia yang pernah ikut Piala Dunia.

Bagi dunia sepakbola, 2018 merupakan tahun yang sangat bersejarah. Pasalnya, event empat tahunan bertajuk Piala Dunia akan kembali digelar. Kali ini, Rusia menjadi negara yang beruntung karena dapat menjadi tuan rumah bagi 31 tim nasional lain yang terbaik dan lolos melalui fase kualifikasi.

Baca Juga

Sejauh ini, Indonesia baru berpartisipasi sebanyak satu kali pada tahun 1938 silam. Dan itupun, masih menggunakan nama Hindia Belanda.

Meski nampak kesulitan untuk menembus kompetisi terakbar di dunia itu lagi, kompetisi lokal Liga Indonesia selalu dipenuhi “para alumni” dari pemain yang pernah berpartisipasi di Piala Dunia. Siapa saja mereka? 

Berikit INDOSPORT akan merangkum jawabannya untuk anda:


1. Michael Essien

Michael Essien saat masih berseragam Chelsea.

Pada tahun 2017 lalu, Persib Bandung sukses mendatangkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid bernama Michael Essien. Pesepakbola berusia 35 tahun ini juga tercatat pernah membela tim nasional Ghana dalam dua periode Piala Dunia, yakni pada tahun 2006 dan 2010. Prestasi terbaiknya ketika membela timnas adalah mencapai perempatfinal Piala Dunia, tepatnya delapan tahun silam.


2. Peter Odemwingie

Peter Osaze Odemwingie saat berseragam Timnas Niegeria.

Seolah tak mau kalah dari Persib Bandung, Madura United juga mendatangkan pemain kelas dunia bernama Peter Odemwingie yang pernah merumput dengan salah satu klub Liga Primer Inggris, Stoke City. Kerennya lagi, Odemwingie juga tercatat sebagai pemain timnas Nigeria yang bermain di Piala Dunia 2010 dan 2014. Bahkan, ia mencetak gol ketika melawan Bosnia.


3. Didier Zokora

Didier Zokora pada laga Piala Dunia 2014 saat melawan Kolombia.

Di antara dua pemain sebelumnya, nama Zokora bisa dibilang yang paling tidak beruntung. Pasalnya, ia hanya bermain sebentar di Semen Padang. Walaupun begitu, pesepakbola berusia 37 tahun ini pernah membela Pantai Gading dalam dua periode Piala Dunia, yakni 2006 dan 2010. Tidak berjuang sendiri, mantan pemain Tottenham Hotspur ini bersanding dengan Didier Drogba serta Toure bersaudara.

Piala DuniaMichael EssienLiga IndonesiaPeter OdemwingieDidier Zokora

Berita Terkini