x

Arema FC 3-1 Mitra Kukar: Singo Edan Lolos ke Semifinal dengan Gemilang

Selasa, 27 Februari 2018 21:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Arema FC vs Mitra Kukar.

Arema FC menghadapi Mitra Kukar dalam laga terakhir Grup A Piala Gubernur Kaltim II. Sebenarnya Arema FC  punya peluang yang kecil untuk lolos ke babak semifinal. Karena Arema membutuhkan tiga poin, jadi Arema harus memenangkan laga di waktu normal. 

Sebaliknya, Mitra Kukar setidaknya membutuhkan satu poin, atau kalah adu penalti agar bisa memastikan lolos ke babak semifinal. 

Arema akhirnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama. Tendangan mendatar dari Bozovic di menit ke-26 memantul ke tiang bagian dalam dan masuk ke gawang. Penjaga gawang Mitra Kukar pun hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya. 

Menit ke-35, Arema Kembali membuat peluang melalui situasi tendangan bebas. Namun tendangan bebas Atayev masih terlalu tinggi. Selanjutnya kedua tim sempat membuat beberapa peluang, namun hingga turun minum skor masih tak berubah 1-0 untuk keunggulan Arema FC. 

Dendi Santoso berhasil menambah keunggulan Arema menjadi 2-0 pada menit ke-56. Pemain belakang Mitra Kukar mencoba mengirim bola ke tengah namun Thiago Furtuoso berhasil merebutnya. Bola kemudian diterima Dendi Santoso yang dengan lihai mampu mengecoh Yoo Jaehoon. 

Arema FC yang tampil lebih dominan kembali mengancam gawang Naga Mekes. Dedik Setiawan merangsek ke kotak penalti pada menit ke-61. Namun sepakannya masih jauh dari sasaran. 

Mitra Kukar berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-63. Bayu Pradana mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan tendangan. Bola yang sudah melewati garis gawang sempat ditangkap kiper Arema, namun wasit menyatakan bahawa bola sudah gol. 

Memasuki menit 70an pertandingan sempat terhenti karena terjadi keributan. Hendra Bayauw sempat bersitegang dengan Johan Alfarizi. Akhirnya wasit memberikan kartu merah langsung kepada kedua tim karena perbuatan yang kurang terpuji. Hingga water break, skor masih tak berubah 2-1 untuk keunggulan Arema FC. 

Akhirnya Arema FC berhasil menambah satu gol lagi di menit ke-86. Dedik Setiawan merangsek ke kotak penalti Mitra Kukar dan melepaskan tendangan ke tiang dekat. Tendangan dari sudut sempit tersebut tak mampu dihalau oleh Yoo Jaehoon. 

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 masih tak berubah. Arema FC menciptakan keajaiban dan berhasil lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim II.

Berikut ini susunan pemain kedua tim: 

Arema FC 4-3-3

Ajie; Alfarizi, Arthur, Bagas, Tawainela; Hanif, Atayev, Bozovic; Hendro, Thiago, Dedik. 

Mitra Kukar 4-3-3

Yoo Jaehoon; Wiganda, Mauricio, Dedy, Rendy; Luthfi, Bayu, Anindito; Bayauw, Rodrigues, Hartono. 

 

Mitra KukarDendi SantosoBalsa BozovicBayu PradanaPiala Gubernur KaltimLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FC

Berita Terkini