x

Jika Resmi Melatih Chelsea, Ini 3 Pemain yang Akan Ditendang Luis Enrique

Selasa, 27 Februari 2018 18:11 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga pemain yang akan dibuang Luis Enrique jika jadi ke Chelsea.

Setelah sebelumnya INDOSPORT membahas tiga pemain yang akan didatangkan Luis Enrique jika resmi melatih Chelsea, kali kita akan membahas tiga pemain Chelsea  yang kemungkinan akan hengkang jika pelatih asal Spanyol tersebut mendaratkan kakinya di Stamford Bridge pada musim depan.

Baca Juga

Desas-desus Luis Enrique untuk melatih Fabregas dkk musim depan memag semakin menguat. Pelatih asal Spanyol tersebut diproyeksikan oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich, untuk menggantikan Antonio Conte pada musim depan. 

Pria asal Rusia ini menganggap jika Enrique bakal mampu mengangkat kembali perfroma Chelsea yang menurun pada musim ini. Pasalnya, di bawah pelatih Conte, Chelsea mengalami performa yang menurun secara drastis dibandingkan pada musim lalu. Jika musim 2016/17 mereka mampu menjadi kampiun di Liga Inggris, di musim 2017/18 Chelsea justru terancam tak bisa ikut di kompetisi Liga Kasta tertinggi di Eropa untuk musim depan.

Hingga pekan ke 28 Liga Inggris, The Blues berada di posisi ke-5 klasemen sementara dan tertinggal dua angka dari peringkat empat, Totthenham Hotspur, dalam perebutan 1 tempat di Liga Champions untuk musim depan. Posisi Conte pun kian terjepit setelah kalah 2-1 dari Manchester United di pertandingan terakhir Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Tentunya meski belum resmi ditunjuk sebagai nahkoda Chelsea yang baru, paling tidak Enrique sudah memantau jauh hari kelemahan-kelamahan Chelsea di musim ini. Pria 47 tahun ini diprediksi sudah menganalisa berbagai faktor kegagalan Chelsea pada musim ini yang salah satunya dari faktor skuat yang ada. Oleh karenanya Enrique dipercaya sudah memiliki daftar pemain yang akan dicoret dari skuat Chelsea jika ia resmi melatih Chelsea pada musim depan.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain yang diprediski akan hengkang jika Enrique melatih Chelsea pada musim depan.

 


1. Olivier Giroud

Olivier Giroud.

Ada berbagai macam tipe penyerang di dalam sepak bola. Salah satunya seorang Target Man. Giroud termasuk di dalam tipe striker ini. Target Man merupakan seorang daya gedor yang menjadi pusat perhatian apabila tim sedang melakukan penyerangan. Tipe pemain juga harus bisa menahan bola dengan lama. Namun penyerang dengan tipe seperti ini terkesan tak mau menjemput bola dari lini kedua.  

Sayangnya Enrique tidak terlalu suka dengan tipikal pemain seperti ini. Mantan gelandang Barcelona ini lebih menyukai striker Deep-lying Foward. Bahkan ia sudah mencintai tipikal striker itu saat masih menukangi Barcelona di periode 2014-2017

Mantan anak asuhnya, Luis Suarez, adalah contoh pemain yang bertipe Depp-Lying Forwad.  Pemain bertipe seperti ini cenderung sering mundur untuk menjemput bola dari lini tengah lalu membagi bola ke rekan setimnya dan membuka ruang untuk rekan setim untuk mencetak gol. 


2. Victor Moses

Gelandang serang Chelsea, Victor Moses.

Luis Enrique diprediksi akan lebih banyak merombak lini serang dibandingkan lini pertahanan Chelsea pada musim depan. Pasalnya, saat ia masih melatih Messi dkk, Enrique selalu mengusung gaya permainan menyerang dibandingkan bertahan untuk menaklukan lawan-lawannya.  

Tentunya, jika pria 47 tahun resmi menjabat sebagai pelatih, kebijakan baru pun akan muncul di skuat Chelsea pada musim depan. Moses diprediksi akan menjadi pemain yang ditendang pada musim depan. Performa yang ditunjukan pemain yang berposisi sebagai gelandang kanan ini tak begitu maksimal di musim ini.

Pria berdarah Nigeria ini hanya mampu mencetak 3 gol dan 2 assists dari 26 pertandingannya bersama The Blues di musim 2017/18. Kontribusi Moses yang kecil tersebut dipercaya akan menjadi alasan Enrique untuk menendang sang pemain keluar dari Chelsea pada musim depan.


3. Danny Drinkwater

Danny Drinkwater, gelandang bertahan Chelsea.

Enrique diprediksi tetap akan melakukan cuci gudang di skuat lini tengah jika resmi melatih Chelsea pada musim depan. Drinkwater diperkirakan akan keluar jika Enrique resmi menjadi pelatih di Stamford Bridge, markas Chelsea.

Pemain berdarah Inggris ini diperkirakan tak akan dibutuhkan oleh The Blues pada musim depan. Dipercaya formasi 4-3-3 yang diterapkan oleh Enrique menjadi penyebabnya. 

Dalam formasi itu Enrique hanya akan menurunkan satu gelandang bertahan di setiap pertandingan yang mereka lakoni. Beda dengan Conte yang menerapkan formasi 3-4-2-1 di skuat Chelsea  dan membutuhkan dua gelandang bertahan di setiap pertandingannya. Enrique diprediski akan lebih menyukai N'Golo Kante untuk mengisi gelandang bertahan Chelsea pada musim depan.

ChelseaLuis EnriqueOlivier GiroudVictor MosesLiga Inggris

Berita Terkini