x

Kapten Man City Emosional Ingat Gol yang Sukses Pecundangi Arsenal di Piala Liga Inggris

Selasa, 27 Februari 2018 19:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Vincent Kompany turut merobek gawang Arsenal di laga final Piala Liga Inggris.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, masih larut dalam kebahagiaan usai berhasil membawa Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris. Mencetak gol saat City sukses mengalahkan Arsenal 3-0 di partai final menjadi kenangan tersendiri untuk Kompany.

Kompany menyebut gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal di Wembley Stadium sama bagusnya dengan gol yang ia cetak ke gawang Manchester United saat City menang 1-0 di Liga Primer Inggris musim 2011/2012. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh Kompany.

Man City juara, Kompany mengangkat Piala Liga Inggris

"Itu penting bagi saya," katanya dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya tidak merencanakan perayaan, seperti yang Anda lihat, merasakan emosi yang luar biasa, apa yang dapat Anda lihat adalah apa yang saya rasakan,” tambahnya.

Baca Juga

Kegembiraan Kompany mencetak gol ke gawang Arsenal menjadi begitu emosional mengingat ia sepanjang musim ini harus berjibaku melawan cedera yang kerap kali membekapnya. Bek Belgia itu pun berharap dapat kembali mempersembahkan trofi gelar juara untuk The Citizen.

Vincent Kompany.

"Tidak, bukan hanya tentang bagaimana saya melihatnya sendiri. Ini tentang apa yang ingin saya capai untuk klub, dengan rekan satu tim saya. Ini adalah perjalanan yang pernah kami jalani dan ini adalah satu trofi, saya ingin kami melakukan perjalanan lain dan mendapatkan piala lagi,” beber Kompany.

Usai meraih gelar juara Piala Liga Inggris, Manchester City masih berpeluang untuk merengkuh trofi Liga Primer Inggris mengingat mereka kini masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tak ketinggalan, City juga masih berkompetisi di ajang Liga Champions.

ArsenalManchester CityVincent KompanyPiala Liga InggrisStadion WembleyLiga Inggris

Berita Terkini