x

Luka Parah, Wajah Kiper Ini Nyaris Tak Bisa Dikenali Usai Benturan dengan Pemain Semen Padang

Selasa, 27 Februari 2018 09:46 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Juni Adi

Pertandingan uji coba Semen Padang FC ke Sumatera Utar,  yang diawali dengan melawan tim amatir PS AD Bukit Barisan Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Senin sore (26/02/18) menyisakan insiden dilarikannya penjaga gawang tuan rumah ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka di wajahnya.

Kejadian itu bermula saat laga memasuki menit ke-65 ketika Muhammad Agung Prasetyo keluar sarang menghalau peluang berbahaya penyerang Semen Padang, yang lolos dari pengawalan pemain belakang lawan. Namun, hadangan kiper PS AD ini berimbas benturan antar kedua pemain.

M. Agung Prasetyo kiper PS AD.

Pertandingan pun terhenti untuk memberikan pertolongan pertama kepada Agung, yang tergeletak dengan wajah berlumuran darah. Sontak pemain kedua kubu langsung melakukan tindakan pertolongan pertama untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Semua pemain kaget melihat penjaga gawang PS AD wajahnya berdarah usai benturan perebutan bola dengan Mardiono. Pertolongan pertama cepat dilakukan dan Alhamdulillah, kondisi Agung Prasetyo stabil. Cuma tetap dilarikan ke rumah sakit," tutur Media Officer Semen Padang FC Roni Putra, Senin (26/02/18) malam.

Baca Juga

Sehabis pertandingan yang berakhir 0-0, Roni mengatakan Mardiono dan pelatih kiper Semen Padang FC mewakili tim pihak Semen Padang FC sudah mengunjungi Agung Prasetyo ke rumah sakit sebagai tanda simpati.

"Kita trauma dengan peristiwa Liga 1 2017 dulu, saat tim kita (Semen Padang FC) melawan Persela Lamongan yang berakibat fatal meninggalnya almarhum Choirul Huda. Tapi tadi semua dapat bertindak cepat dan tepat penanganannya jadi bisa segera melakukan pertolongan pertama dengan baik sebelum dilarikan ke rumah sakit. Semoga kiper PS AD cepat pulih," tukasnya.

Terpisah pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengatakan terkait hasil imbang 0-0 versus PS AD lawan pertama dalam pertandingan persahabatan bertajuk Invitasi Sumut 2018, cukup puas dengan simulasi komposisi pemain yang diturunkannya pada babak pertama dan kedua.

Semen Padang vs PS AD

"Mereka (PS AD) bermain bagus. Kita dapat tekanan dan lawan materinya bagus. Mereka pesepakbola yang dijadikan tentara. Tapi bagi kita (Semen Padang FC), ini simulasi pemain untuk melawan PSMS Medan. Kita tadi mainkan seluruh pemain dari babak pertama sampai akhir babak kedua," beber Syafrianto.

Syafrianto optimis melawan PSMS Medan, Selasa (27/2), Hengki Ardiles dan kawan-kawan bakal mampu meladeni anak asuh Djajang Nurjaman di tempat yang sama Stadion Baharoeddin Siregar.

"Menghadapi PSMS Medan, partai penting bagi kita. Ini ujian sesungguhnya anak-anak setelah selama Tur Sumbar menghadapi lawan-lawan yang materi pemainnya di bawah kita," tutupnya.

Semen PadangLiga Indonesia

Berita Terkini