x

Persija Terapkan Pengamanan Berlapis Kontra Tampines Rovers

Selasa, 27 Februari 2018 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Ditlantas PMJ pengamanan kegiatan Final sepakbola di Stadion GBK Senayan.

Persija Jakarta akan menjadi tuan rumah saat pertandingan kedua Piala AFC menjamu Tampines Rovers di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (28/02/18). Untuk itu, panitia pertandingan telah menyiapkan skema keamanan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, Arief Perdana Kusuma mengatakan pihaknya menerapkan pertahanan berlapis yakni sebanyak lima ring, lebih banyak dibanding saat gelaran final Piala Presiden lalu. Ia pun memberikan peringatan keras bagi para penonton yang tidak mempunyai tiket agar tidak menunjukkan batang hidungnya di kawasan Senayan. 

Baca Juga

"Jika yang datang kemarin kita gunakan empat ring pengamanan maka sekarang kita usulkan lima ring, kemudian ada empat titik pengamanan. Dalam hal ini kepolisian dan Panpel akan identifikasi yang tidak ada tiket itu gampang ketahuan karena biasanya mereka bergerombol naik bus, kalau tidak tunjukkan tiket harus pulang," ucapnya.

"Harus punya tiket baru masuk ke kawasan GBK, dengan kita menyisir yang datang di ring empat minimal kurangi antrian tiket dan ini berdasar pengalaman kita di Patriot. Kita optomis lancar karena kami mengerti karakter Jakmania," sambungnya.

Jakmania

Nantinya, panpel bersama kepolisian akan melakukan penjagaan ketat pada beberapa titik di sekitar Senayan untuk memastikan arus lalu lintas maupun kondisi tetap terkendali. 

"Ada empat titik yang kita fokuskan yakni di Polda, Senayan, pertigaan Hotel Mulia, Palmerah menuju ke GBK dan itu khusus ring lima. Ring empat  itu jalanan sekeliling gbk," tutup Arief.

Para pemain Persija Jakarta, seperti Sandi Sute (kanan) usai melakukan latihan. Herry Ibrahim

Tidak lupa, Arief memberikan imbauan pada pendukung Persija atau yang biasa dikenal dengan Jakmania untuk menjaga fasilitas Stadion GBK. Pasalnya laga esok hari akan menjadi penilaian penting apakah Macan Kemayoran masih diizinkan main di Senayan atau tidak selama musim ini baik di Piala AFC maupun Liga 1.

 

Persija JakartaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini