x

5 Pemain yang Diikhlaskan Ronaldo untuk Mengambil Eksekusi Penaltinya

Rabu, 28 Februari 2018 18:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto

Cristiano Ronaldo terbukti ampuh dalam mengacak-acak gawang lawan. Selama berkarier di Liga Spanyol, total sudah ratusan gol yang diciptakan pemain asal Portugal ini. Selalu tampil terdepan dalam urusan mencetak gol tak membuat ia menjadi egois.

Pada pertandingan kontra Alaves, Sabtu (24/02/18) lalu, Ronaldo berhasil mencetak dua gol. Di kala dirinya mendapat kesempatan untuk mencetak hattrick saat harus mengeksekusi penalti, ia malah memberikan penaltinya tersebut untuk rekannya di lini depan, Karim Benzema.

Baca Juga

Ini juga merupakan kali kedua Ronaldo memberi penalti kepada rekan setimnya ini. Benzema sebelumnya menerima penalti Ronaldo pada sata melawan Real Murcia di musim 2010/11 lalu.

Hal ini seakan membuktikan jika Ronaldo bukanlah pemain yang egois yang mau unggul sendiri. Ternyata bukan hanya sekali, beberapa pemain yang pernah satu tim dengannya pernah mendapat hadiah penalti dari Ronaldo. Berikut INDOSPORT merangkum empat tersebut.


1. Kaka (Real Madrid vs Villarreal 2009/10)

Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Pada tahun 2009, Real Madrid memulai era Los Galacticos jilid ke-2 dengan mendatangkan sejumlah bintang dunia, seperti Kaka, Cristiano Ronaldo, Benzema dan Xabi Alonso. Sejak musim perdananya, Ronaldo telah ditunjuk sebagai algojo penalti bersama dengan Raul Gonzales yang mana telah diklaim sebagai pangeran dari klub ibu kota Spanyol tersebut.

Uniknya, dalam laga kandang melawan Villarreal, Real Madrid mendapatkan tendangan penalti setelah Gonzalo Higuain dijatuhkan di kotak terlarang. Cristiano yang seharusnya mengambil bola malah menyerahkannya ke Kaka. Dengan mudah, pemain berpaspor Brasil itu menceploskan bola ke gawang klub Kapal Selam Kuning.


2. Xabi Alonso (Real Madrid vs Villarreal 2009/10)

Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso.

Masih di pertandingan yang sama, Real Madrid kembali mendapatkan penalti kedua menjelang akhir-akhir waktu normal. Mantan pemain Manchester United itu mempunyai kesempatan besar untuk mencetak brace namun ia lagi-lagi menyerahkan bolanya kepada pemain lain.

Bukan kepada Kaka atau Benzema, sang peraih lima kali Balon d’Or menyerahkannya kepada Xabi Alonso. Tanpa kesulitan, eks Liverpool tersebut menceploskan bola ke gawang Villarreal dan menutup kemenangan fantastis 5-2.


3. Benzema (Real Madrid vs Real Murcia 2010/11)

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Ronaldo berikan penalti yang seharusnya miliknya itu kepada pemain asal Prancis, Karin Benzema di ajang Copa del Rey. Setelah bermain imbang dengan skor kacamata di leg pertama, di leg kedua ini Madrid berhasil tumbangkan Murcia dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pemain berusia 30 tahun itu pun berhasil mengeksekusi penalti ke gawang Murcia dengan sempurna. Sampa saat ini pun Benzema masih bertahan duet bersama CR7 di lini depan Madrid.


4. Sergio Ramos (Real Madrid vs Athletic Bilbao 2010/11)

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.

Setahun setelah memberikan gol penaltinya kepada Xabi Alonso, Ronaldo kembali tunjukkan sikap tidak egoisnya dengan memberikan penalti kepada Sergio Ramos.

Ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao diajang Liga Primer Spanyol. Penalti itu diberikan wasit saat salah satu pemain Bilbao menjatuhkan salah satu pemain Madrid, Angel Di Maria yang dijatuhkan di kotak terlarang. Sebenarnya, saat itu ada dua nama yang menjadi kandidat yang akan mengeksekusi si kulit bundar, yaitu Higuan dan Ronaldo, namun akhirnya Ramoslah yang mengeksekusi.


5. Kaka (Real Madrid vs Marseille 2009/10)

Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Ronaldo dan Kaka dinilai memang memikiki kedekatan saat mereka berdua sama-sama bermain untuk Real Madrid. Bahkan lebih hangat dari kedekatannya dengan trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano). Hal itu juga terbawa sampai keduanya bermain di lapangan hijau.

Ronaldo menyerahkan pinalti kededuanya ini kepada Kaka, yang sebelumnya diberi pada saat El Real berhadapan dengan Villareal di musim yang sama. Ronaldo mengalah dan memberi pinalti yang sukses dimasukkan ke gawang lawan oleh pemain asal Itali.

Cristiano RonaldoLaLiga SpanyolSergio RamosKarim BenzemaXabi AlonsoRicardo KakaLiga Spanyol

Berita Terkini