x

Biaya Transfer Pemain Man City Lebih Besar dari Anggaran Militer 5 Negara Ini

Rabu, 28 Februari 2018 12:57 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto

Manchester City melakukan pembelian besar-besaran untuk memperkuat lini pertahannya. The Citizens telah mengeluarkan dana sebesar 281 juta pounds untuk membangun lini pertahanan yang kokoh untuk mengarungi kompetisi musim ini. 

Pep Guardiola secara jor-joran melakukan pembelian lima pemain ini untuk menambal kerapuhan lini pertahanan Manchester City di musim lalu. Lima pemain itu yakni Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, dan Benjamin Mendy. 

Manchester City

Jika dijumlah, harga kelima pemain baru Manchester City itu mencapai 281 juta paun. Jumlah yang amat sangat fantastis dikeluarkan The Cityzens di musim ini. Sungguh luar biasa pengeluaran yang dikeluarkan oleh Manajemen Manchester City untuk medatangkan para pemain tersebut.

Baca Juga

Jika dialokasikan ke sistem pertahanan militer sebuah negara, maka dengan dana sebesar itu Manchester City sudah mengalahkan lima negara berikut ini. Negara-negara mana yang berhasil dikalahkan oleh Manchester City?

Berikut INDOSPORT rangkum lima negara yang sistem pertahannya dikalahkan oleh harga lima pemain bertahan Manchester City.


1. 5. Ghana - £84m

Ghana

Di posisi kelima berasal dari benua Afrika yakni Ghana. Menurut data Global Fire Power, Pada tahun 2017 negara berpenduduk 28, 21 juta tersebut mengalokasikan dana sebanyak 84 juta pounds.

Dengan dana tersebut, Ghana mengalokasikan untuk pembelian serta perawatan kendaraan tempurnya. Jumlah tersebut masih terpaut jauh dengan harga lini pertahanan yang dimiki Manchester City saat ini.


2. 4. Paraguay - £147m

Paraguay

Negara lainnya yang berhasil dikalahkan oleh Manchester City berasal dari Benua Amerika Selatan, yakni Paraguay. Negara berpopulasi sebanyak 6,7 juta penduduk tersebut hanya mengeluarkan dana sebanyak 147 juta pounds untuk sistem pertahannya.

Dana yang digelontorkan untuk lini pertahanan Manchester City mampu mengungguli dana yang dikeluarkan Negara Paraguay. Hampir dua kali bujet negara asal Amerika Latin tersebut, yang artinya jika Paraguay memiliki sembilan tank, maka Manchester City bisa membeli 18.


3. 3. Armenia - ​£158m

Armenia

Negara yang harus rela sistem pertahannya kembali dikalahkan oleh Manchester City berasal dari Benua Asia, yakni Armenia. Negara dari bintang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan tersebut hanya mengeluarkan dana sebesar 158 juta paun untuk sistem pertahanan negaranya.

Jumlah tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan dana yang digelontorkan Bos Manchester City, Syeikh Mansyur untuk belanja lima pemain baru The Cityzens di musim ini.


4. 2. Bosnia and Herzegovina - £175m

Bosnia dan Herzegovina

Negara selanjutnya berasal dari Benua Eropa, yakni Bosnia dan Herzegovina. Negara berpopulasi sebanyak 3,517 juta penduduk tersebut hanya menganggarkan dana sebanyak 175 juta paun untuk sistem pertahannya. 

Negara asal bintang AS Roma, Edin Dzeko tersebut menghabiskan dana sebesar 175 juta paun untuk menggalang sistem pertahanan demi keamanan negara, mengingat perang pernah melanda mereka selama tiga tahun dari 1992 sampai 1995.


5. 1. Kamerun - £260m

Kamerun

Negara terakhir yang hampir mampu mengimbangi kedigdayaan belanja Manchester City berasal dari Benua Afrika, yakni Kamerun. Kamerun mengeluarkan dana sebesar 260 juta pounds untuk sistem pertahanan milik negaranya.

Negara berpenduduk sebanyak 23, 44 juta jiwa tersebut hampir bisa mengalahkan besaran dana yang dikeluarkan oleh Syeikh Mansyur untuk membeli lima pemain baru Manchester City. 

KamerunBosnia-HerzegovinaGhanaManchester CityPep GuardiolaArmeniaLiga Primer InggrisParaguayLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini