x

Bentrok Lagi dengan Arsenal, Pelatih Man City Beri Dukungan Simpati ke Arsene Wenger

Kamis, 1 Maret 2018 17:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala

Kemenangan Manchester City di final Piala Liga Inggris atas Arsenal tidak lantas membuat Pep Guardiola berbesar kepala, pasalnya ia masih menawarkan dukungan kepada Arsene Wenger yang saat ini di bawah tekanan klubnya.

Kedua klub tersebut kembali dipertemukan pada Liga Primer Inggris di Emirates Stadium pada Jumat (02/03/18) dini hari. Alih-alih menjelaskan taktik anak-anak asuhnya menjelang pertandingan tersebut, Guardiola justru mengungkapkan simpati atas saingannya itu yang tengah frustasi karena isu pemecatannya.

Salju turun di stadion Emirates

“Saya mengerti sepenuhnya,” kata Guardiola dilansir dari Daily Mail. “Saya ingin mengatakan kepadanya bahwa saya dekat, saya berada di sisi yang sama dengan dia. Saya mengerti apa yang dia rasakan karena saya pernah mengalaminya sebelumnya,” tambah pelatih Spanyol itu.

Pep Guardiola juga meminta Wenger untuk yakin bahkan semua tekanan bisa segera terselesaikan.

“Percayalah Anda merasa sendiri karena ada banyak tekanan di pundak Anda.”

Baca Juga

Masalah yang dihadapi Wenger pasti akan dirasakan Guardiola di masa mendatang ketika ia tidak mampu membawa tim asuhannya ke puncak. Guardiola akan selalu mendukung rekan sesama pelatih siapapun itu.

“Apa yang terjadi bisa terjadi pada saya di masa depan. Kami menang, saya dalam keadaan baik. Arsene Wenger tidak menang, jadi dia tidak tenang. Saya selalu mendukung rekan sesama pelatih.”

Man City akan bertandang ke London meski dihadapkan dengan cuaca buruk yang sedang melanda Inggris. 

ArsenalArsene WengerManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini