x

Mirip Kaka, Pemain Timnas U-19 Ini Bikin Spaso-Rezaldi Bertabrakan

Kamis, 1 Maret 2018 14:17 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Isman Fadil

Pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, sejak 18-24 Februari 2018 lalu dilakukan bersamaan antara skuat Timnas U-23 dan Timnas U-19. 

Penggabungan kedua timnas kelompok umur itu sendiri dilaksanakan karena diharapkan semakin terjalin kesinambungan program yang diterapkan Luis Milla selaku pelatih Timnas U-23. Sinkronisasi kedua Timnas ini memang diharapkan dapat berjalan. Terlebih Timnas Indonesia U-19 diarsiteki oleh Bima Sakti yang juga menjadi asisten Luis Milla di Timnas U-23.

Striker Timnas U-19, Muhammad Rafli (kiri) berhadapan dengan bek Timnas U-23, Hansamu Yama.

Pemusatan latihan yang berlangsung selama satu minggu itu ditutup dengan laga uji tanding antara Timnas U-23 melawan Timnas U-19. Timnas U-23 yang tampil dominan berhasil menang 5-0 atas para juniornya itu.

Namun, ada salah satu momen menarik yang terjadi di tengah laga tersebut. Momen tersebut adalah saat salah satu penggawa Timnas U-19, Witan Sulaeman, yang membuat dua pemain Timnas U-23, Spasojevic dan Rezaldi Hehanusa bertabrakan.

Baca Juga

Saat itu, Witan tampak mencari rekan-rekannya yang terbebas dari kawalan sehingga berlama-lama menguasai bola. Posisi itu membuat Rezaldi dan Spaso berusaha merebut bola tersebut. Tapi sayang gerakan Witan yang lincah dan tiba-tiba membuat keduanya tak bisa mengerem hingga akhirnya bertabrakan.

Kemampuan Witan Sulaeman itu serupa dengan yang pernah dilakukan Ricardo Kaka di Liga Champions 2007/2008 saat masih membela AC Milan dan bertemu Man United.

Saat itu, Kaka berhasil mencetak gol indah berkat aksi solo run-nya melawan lini pertahanan Setan Merah. Bahkan, Kaka membuat Patrice Evra dan Gabriel Heinze saling bertabrakan sebelum pemain berusia 35 tahun itu berhasil memperdaya Van der Sar.

Ilija SpasojevicTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRezaldi HehanusaWitan Sulaeman

Berita Terkini