x

Selain Simic, Pemain Persija Ini Juga Disorot Media Asing

Kamis, 1 Maret 2018 21:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Sujud syukur pemain Persija Jakarta setelah menang 4-1 atas Tampines Rovers.

Persija Jakarta berhasil mengandaskan Tampines Roves dengan skor 4-1 dalam ajang Piala AFC 2018. Pertandingan terserbut berlansung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/02/18) malam.

Kemenangan ini tak lepas dari trigol yang dikemas oleh penyerang andalan Macan Kemayoran Marko 'Super' Simic (12', 74', dan 86') dan sebiji gol dari bek kiri Rezaldi Hahenusa. 

Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Tampines Rovers.

Sedangkan gol tunggal Khairul Amri di menit ke-77 tak mampu membawa tim wakil Singapura ini menyamakan kedudukan atau mengungguli wakil dari Indonesia. Sehingga mereka harus mengakui keperkasaan Persija.

Namun di balik itu semua, ternyata ada salah satu pemain Persija Jakarta yang juga ikut mendapat perhatian dari media asing. Pemain yang dimaksud bukanlah Marko 'Super' Simic.

Skuat Persija Jakarta yang berhadapan dengan Tampines Rovers.

Melainkan pemain kelahiran Pematangsiantar, Sumut, yakni Riko Simanjuntak. Pemain 26 tahun inilah mengalahkan Marko Simic dalam lima pemain terbaik pada matchday kedua Piala AFC 2018.

Seperti diberitakan Fox Sports Asia, performa Riko Simanjuntak sangat menawan. Pasalnya Riko, yang berposisi sebagai sayap kanan, mampu menghancurkan lini belakang Tampines Rovers.

Salah satu pemain Tampines Rovers berusaha menghentikan pemain Persija Jakarta.

Berkat kecepatannya yang sulit dikejar, selain itu giringan bola yang dengan mudah sekali melewati bek Tampines Rovers membuatnya terpilih sebagai pemain yang sangat menonjol di laga tersebut.

Bahkan Riko berhasil memberikan satu umpan matang kepada Marko Simic, yang berbuah gol di menit ke-12. Selain itu beberapa kali dirinya juga memberikan umpan akurat ke mulut gawang.

Baca Juga

Performa apik Riko Simanjuntak ini bahkan sejajar dengan nama-nama lainnya, seperti M. Anumanthan (Home United), Patrick Deyto (Global Cebu), Ho Khac Ngoc (Song Lam Nghe An), hingga Christopher Chizoba (Shan United).

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalRiko SimanjuntakTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini