☰
x

Hattrick Marko 'Super' Simic Sampai Gemparkan Media Eropa

Kamis, 1 Maret 2018 15:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Marko Simic bangga bisa membawa kemenangan perdana bagi Persija Jakarta di Piala AFC 2018.

Penyerang Persija Jakarta Marko 'Super' Simic kembali mendapat sorotan dari salah satu media asing, tepatnya di Eropa. Perhatian tersebut tak lepas dari performa apik Simic di Piala AFC 2018.

Media yang memberikan perhatian khusus dari Eropa adalah Nogomet Plus. Ini menjadi kali kedua Simic mendapat sorotan dari negara asalnya. Yang pertama media tersebut menyoroti keberhasilan Simic membawa Persija juara Piala Presiden 2018.

"Hattrick Marko Simic di Piala AFC 2018," beber Nogomet Plus.

Striker Persija, Marko Simic, dalam pemberitaan internasional.

Pada pertandingan kedua dalam ajang tersebut, Simic berhasil mengemas trigol (12', 74', dan 86') ke gawang wakil Singapura, Tampines Rovers. Laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/02/18).

Skor akhir dalam laga bergengsi tersebut adalah 4-1. Sehingga saat ini Persija berada di posisi ketiga dalam klasemen Grup H Piala AFC 2018. Diurutan kedua ada Johor Darul Ta'zim dan di puncak ada Song Lam Nghe An.

Marko Simic akan merayakan gol bersama rekan satu timnya. Herry Ibrahim

Bahkan dirinya saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Piala AFC 2018. Tidak hanya itu Simic juga menjadi pemain Kroasia pertama yang berhasil membukukan trigol di ajang tersebut.

Sekadar informasi penyerang asal Kroasia ini memiliki pengalaman yang sudah banyak melintang di berbagai kompetisi dunia. Bahkan dirinya juga sempat dipanggil ke Tim Nasional Kroasia U-19, U-20, dan U-21 periode 2006-2010 lalu.

Baca Juga

Simic sendiri juga sempat bermain bersama Dejan Lovren, Sime Vrsaljko, Milan Badelj, Ivan Perisic, Mario Mandzukic, hingga Ivan Rakitic saat masih di skuat Timnas Kroasia U-21 dulu. Simic sendiri berhasil mencatatkan tujuh penampilan dan mencetak tiga gol.

KroasiaPersija JakartaAFCAFC CupPiala AFCLiga IndonesiaMarko SimicTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini