x

Arsenal 0-3 Man City: Wenger Out?

Jumat, 2 Maret 2018 04:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arsene Wenger hanya bisa tertunduk lesu setelah Arsenal kembali dibantai 0-3 oleh Manchester City.

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Emirates Stadium, Arsenal menjadi pihak pertama yang mengambil inisiatif serangan. Di menit ketujuh, Aubameyang menerima umpan terobosan dari Ramsey. Sial baginya, bola berhasil ditendang jauh oleh Ederson.

Tampil menyerang sepanjang 10 menit pertama, The Gunners justru dibuat gigit jari setelah pada menit ke-17, Man City membuka keunggulan lebih dulu.

Berawal dari aksi Sane yang menggiring bola hingga ke dekat kotak penalti Arsenal. Ia kemudian mengoper bola pada Bernardo yang menendang bola dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Sial bagi Arsenal, bola tersebut tidak mampu dihalau oleh Cech. Skor 1-0, Man City unggul atas Arsenal.

Tertinggal lebih dulu dari tim tamu membuat Mesut Ozil dan kolega seolah tersengat dan berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, bukan gol yang didapat, gawang mereka harus kebobolan lagi di menit ke-28.

Aguero dan David Silva melakukan umpan satu dua melewati sejumlah pemain Arsenal. Aksi ciamik kedua pemain itu pun diakhiri dengan sepakan kiri Silva yang membuat Cech kembali memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0, The Citizens unggul jauh atas The Gunners.

Dua kali kebobolan membuat mental pemain Arsenal langsung jatuh. Tidak mengherankan jika dua menit setelah gol Silva, Man City kembali membobol gawang The Gunners. Berawal dari situasi serangan balik, Sane akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah dengan mudah memasukkan bola ke gawang Cech usai menerima umpan mendatar dari Walkers.

Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City itu pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan oleh wasit.

Babak Kedua

Sekembalinya dari 15 menit turun minum, Arsenal langsung mendapat peluang emas untuk memperkecil ketertinggalannya, setelah wasit memberi hukuman penalti untuk Man City. Otamendi melakukan pelanggaran terhadap Mkhitaryan di kotak terlarang dan wasit memutuskan memberi tendangan 12 pas untuk The Gunners.

Namun, bukannya memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut, publik Emirates Stadium dibuat geleng-geleng kepala, setelah Aubameyang yang menjadi algojo tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya. Bola sepakannya mampu dibaca dengan baik oleh Ederson.

Tak ingin dihantui mimpi buruk karena gagal mengeksekusi penalti, Aubameyang berusaha keras untuk bisa memperbaiki kesalahannya. Di menit ke-58, ia melepaskan sebuah tendangan voli hasil umpan Ramsey, sayang bola masih melebar dari sisi kanan gawang Man City.

Sadar lawannya seperti sudah kehilangan semangat bermain, Guardiola langsung melakukan tiga pergantian pemain. Walker, Aguero, dan David Silva ditarik keluar untuk kemudian diganti dengan Zinchenko, Toure, dan Gabriel Jesus.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Arsenal berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencetak gol. Namun, ketatnya pertahanan The Citizens membuat mereka harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-3.

Baca Juga

Hasil laga ini sendiri seolah menjadi partai ulangan final Piala Liga Inggris 2017/18 yang dilakoni keduanya pada Minggu (25/02/18). Saat itu, Arsenal juga dipaksa menyerah dengan skor 0-3.

Kemenangan atas Arsenal ini pun membuat Man City semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan koleksi 75 poin. Sementara Arsenal masih bertengger di peringkat enam dengan torehan 45 poin.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Xhaka, Ramsey, Ozil, Mkhitaryan, Welbeck, Aubameyang.
Pelatih: Arsene Wenger.

Manchester City (4-3-3): Ederson, Walker, Danilo, Kompany,Otamendi, Gundogan, De Bruyne, Silva, Bernardo, Sane, Aguero.
Pelatih: Pep Guardiola.

ArsenalManchester CityLiga Primer InggrisReviewLiga Inggris

Berita Terkini