x

Ditahan Imbang, Ini Deretan Fakta Mengejutkan Las Palmas vs Barcelona

Jumat, 2 Maret 2018 07:39 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Las Palmas vs Barcelona

Barcelona baru saja melakukan kunjungan ke markas Las Palmas, Estadio de Gran Canaria, Jumat (02/03/18) pukul 03.00 WIB dini hari. Dalam laga tersebut, Barcelona harus menerima kenyataan sedikit pahit saat ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah.

Padahal, Barcelona berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas Lionel Messi di menit ke-25. Yang membuat sang mega bintang berhasil mencetak gol pertamanya di Estadio de Gran Canaria. Dalam dua kunjungan terakhir ke Gran Canaria, Messi memang belum pernah menyumbangkan gol untuk Barcelona.

Menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 tentunya membuat Barcelona ingin tancap gas saat babak kedua dimulai. Namun, alih-alih menambah keunggulan, Blaugrana malah kebobolan saat babak kedua baru berjalan 3 menit. Pada menit ke-48, Las Palmas berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat hadiah tendangan penalti.

Setelah gol yang membuat kedudukan menjadi sama kuat, Las Palmas sempat meningkatkan tempo permainan untuk mencoba peruntungan. Namun kualitas yang dimiliki Las Palmas tidak mampu menembus pertahanan Barcelona yang masih terlalu kuat.

Baca Juga

Hingga laga berakhir pun, kedudukan masih imbang 1-1 untuk kedua tim. Akhirnya Barcelona harus pulang dengan satu poin dan fokus menatap laga berat menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (04/03/18) nanti.

Meski laga dini hari tadi bisa disebut laga yang cukup alot, ternyata ada beberapa fakta yang mengejutkan di dalamnya. Berikut INDOSPORT coba jabarkan fakta-fakta yang mungkin belum Anda ketahui.


1. Lionel Messi Top Skorer Sementara La Liga

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas.

Lionel Messi berhasil mencetak gol pembuka keunggulan Barcelona di laga ini lewat gol free-kick persis di depan kotak terlarang. Gol ini membuat jumlah gol yang sudah dicetak Messi di La Liga Spanyol saat ini menjadi 22 gol.

Nampaknya, penghargaan top skorer La Liga Spanyol musim 2017/18 akan segera jatuh ke tangan La Pulga. Pasalnya, hanya Luis Suarez yang mendekati jumlah golnya saat ini (20 gol) di peringkat kedua top skorer sementara.


2. Barcelona Belum Kalah dalam 13 Pertemuan kontra Las Palmas

Messi pada pertandingan kontra Las Palmas.

Meski ditahan imbang oleh tim sekaliber Las Palmas terasa sedikit pahit oleh sebagian besar para pecinta Barcelona, ternyata ada fakta yang perlu Anda ketahui. Yaitu, rekor tidak terkalahkan Barcelona dalam 13 pertemuan kontra Las Palmas di sepanjang sejarah klub.

Namun, tetap saja, mendapat tiga poin akan membuat rekor tidak terkalahkan Barcelona dari Las Palmas akan semakin indah. Jika saja berhasil menang, Barcelona akan mencatat rekor kemenangan beruntun dalam enam laga terakhir mereka menghadapi Las Palmas.


3. Messi Terbanyak Cetak Gol Free-kick di Liga Top Eropa

Lionel Messi melakukan tendangan bebas

Fakta unik lainnya masih berkutat pada Lionel Messi yang memang menjadi seorang penyelamat untuk Barcelona. Gol tunggal Barcelona yang dicetak oleh Messi ternyata memiliki kesan tersendiri untuk sang pemain.

Gol dari tendangan bebas persis di depan kotak penalti itu menjadikan Messi sebagai pemain paling banyak mencetak gol dari tendangan bebas. Saat ini, bintang Timnas Argentina itu telah mencetak sebanyak 4 gol tendangan bebas. Mengalahkan Neymar dan Nabil Fekir yang masing-masing mencetak 3 gol tendangan bebas musim ini.


4. Hukuman Penalti Pertama Barcelona

Barcelona kebobolan lewat gol penalti

Kebobolan dari tendangan penalti lawan memang cukup pahit untuk diakui oleh Barcelona. Tapi, fakta dibalik tendangan penalti yang didapat Las Palmas pada dini hari tadi mencoreng sesuatu yang sebenarnya sudah dijaga Barcelona dalam dua tahun terakhir ini.

Yap, dalam dua tahun terakhir, tendangan penalti itu merupakan hukuman penalti pertama untuk Barcelona. Terakhir kali mereka mendapat hukuman penalti dari wasit terjadi sejak 79 laga yang lalu, pada Februari 2016 saat menghadapi Celta Vigo.


5. Las Palmas Sukses Gagalkan Kemenangan Barcelona

Las Palmas saat berhasil menjebol gawang Barcelona

Las Palmas bergabung dengan lima tim lainnya yang mampu menggagalkan tiga poin Barcelona. Barcelona sendiri musim ini belum terkalahkan dan hanya enam kali imbang.

Selain Las Palmas, lima tim lain tersebut adalah Espanyol, Celta Vigo, Valencia dan Atletico Madrid. Hanya Celta Vigo yang mampu mencetak dua gol ke gawang Barcelona sejauh musim ini.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLas PalmasLiga Spanyol

Berita Terkini