x

Eks Striker Timnas Rangkap Pemain Sekaligus Asisten Pelatih Madura United

Sabtu, 3 Maret 2018 09:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
OK John saat diskusi dengan pemain Madura United dalam water break.

Mundurnya Gomes De Oliviera dari posisi head coach, membuat Madura United kembali merubah komposisi staf kepelatihannya. Tak hanya Gomes, dua kompatriotnya yakni Danilo Fernando dan Joaquim Filho juga turut mengundurkan diri.

Tim berjulukan Sape Kerrap itu pun sudah memastikan tampuk kepemimpinan pelatih akan dipegang oleh Milomir Seslija. Tanpa trio Brasil yang mundur, manajemen klub pun lalu mengangkat satu pemain yang akan merangkap jabatan sebagai asisten pelatih.

Dia adalah Cristian Gonzales, yang bakal turut berperan membantu kinerja Milo dalam tim pelatih MU. Striker senior berjulukan El Loco itu pun sudah mengantongi lisensi C AFC, setelah ikut dalam kursus kepelatihan di Sawangan, Bogor sejak 5 sampai 17 Februari silam.

Cristian Gonzales saat diperkenalkan Madura United kepada awak media.

"Kami mengangkat Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih. Karena jajaran pelatih juga berubah setelah trio pelatih Brasil tidak bersama tim lagi," ujar Manajer tim, Haruna Soemitro.

Diangkatnya Loco sebagai asisten Seslija juga dimaksudkan sebagai sarana belajar bagi sang pemain, pasca mengantongi lisensi C AFC yang baru ditempuhnya.

Meski di sisi lain, eks striker andalan Timnas Indonesia juga tetap akan bermain di lapangan hijau, dengan intensitas yang menurun.

Baca Juga

"Perekrutan Cristian Gonzales memang akan kami maksimalkan tenaganya. Sebanyak 40 persen di lapangan dan 60 persen untuk membantu tim ini (sebagai asisten pelatih) ke depannya," sambungnya.

Tak hanya itu, Madura United juga kembali menempatkan Winedy Purwito untuk membantu Milo dalam staf kepelatihan, setelah sempat digeser menjadi asisten manajer di awal tahun.

Berikut susunan tim pelatih Madura United:

Pelatih Kepala : Milomir Seslija
Asisten 1 : Winedy Purwito
Asisten 2 : Syafii
Asisten 3 : Cristian Gonzales
Pelatih Kiper : Hendro Kartiko

Cristian GonzalesMilomir SeslijaMadura United FCLiga IndonesiaHaruna Soemitro

Berita Terkini