x

6 Pesepakbola Ini Punya Hobi yang Tak Biasa, Neymar Suka Judi!

Selasa, 6 Maret 2018 21:24 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Ilustrasi hobi pesepakbola

Beberapa dari kita mungkin akan kaget melihat pesepakbola dunia ternyata jago berselancar, naik gunung, atau bermain golf. Bahkan seorang David Beckham menyukai anggar atau Michael Owens yang passionnya adalah berkuda.

Baca Juga

Memiliki hobi lain ini sebenarnya bukan hal baru namun jika dilakukan oleh pesepakbola bisa jadi perbincangan yang hangat. Contoh di atas memperlihatkan, pilihan hobi olahragawan tersebut bisa jadi alternatif lain mereka untuk mengeluarkan keringat.

Namun apa jadinya jika pesepakbola memiliki hobi tak biasa? Anda akan menganga ketika mengetahui deretan pemain ini suka hal-hal di luar logika sebagai atlet. Apa saja? Dilansir dari World Soccer Talk, berikut ulasannya.


1. Cristiano Ronaldo - Main Bingo

Ronaldo cetak pinalti

Garang di lapangan, ternyata tak membuat pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo juga punya hobi yang maskulin. Beberapa kali dia terlihat memainkan BINGO di sela-sela waktu luangnya. Mirip anak kecil, ya.

Ketika ditanya, Ronaldo menjawab jika BINGO merupakan permainan yang seru dan menegangkan. Di sisi lain, ternyata pemain yang berjuluk CR7 itu terbantu mengenal bahasa Inggris lewat game ini. Selama berseragam Manchester United, Ronaldo tidak mengalami gagap bahasa lantaran terbantu oleh BINGO.


2. Neymar Jr - Main Poker

Neymar gagal mengeksekusi peluang

Jika Ronaldo suka bermain BINGO, pesepakbola yang memperkuat Paris Saint-Germain Neymar Jr ini mengunduh aplikasi bermain kartu judi online yakni Poker Star. Bahkan di game via Internet tersebut Neymar sudah mengikuti turnamen Internasional! 

Tak cuma Neymar, mantan rekannya di Barcelona, Gerard Pique juga tergila-gila dengan permainan ini. Keduanya pernah ikut turnamen bareng, lho.


3. Moritz Volz - Masak Kue

Moritz Volz

Bintang Timnas Jerman punya kiat tertentu supaya tidak tegang menghadapi pertandingan besar. Dia berjalan ke dapur dan memanggang beberapa kue enak. Wow banget, kan?

Di blog pribadinya, Volz punya resep masakan sesuai klub bola. "Ketika kita bermain untuk tim besar seperti Arsenal atau Manchester United, saya akan memasak kue dengan pisang dan green teas. Namun kalau bermain untuk tim kelas bawah seperti Blackburn Rovers, saya mau bikin sesuatu yang lebih mengenyangkan seperti kue wortel dengan kacang," ujarnya.

Bisa jadi komposisi kue tersebut memberikan kontribusi untuk menghancurkan lawan-lawannya.


4. Petr Cech

Kiper utama Arsenal, Petr Cech.

Penggawa Arsenal yang kini berusia 35 tahun tersebut juga punya hobi yang tak biasa. Dia ternyata suka sekali bermain drum. Bahkan cara dia bermain drum bak pemain musik profesional.

Petr Cech memiliki akun Youtube dengan nama dirinya dan dia mengunggah kebiasaannya bermain drum di sela-sela waktu luang dengan mengcover beberapa lagu tenar. Bahkan Cech juga sempat beberapa kali didapuk jadi drummer di pertunjukan musik secara langsung. Lihat aksinya di bawah ini.


5. Andrei Arshavin

Caption

Mantan penggawa Arsenal ini pernah membuat sensasi dengan kata-kata yang mendiskriminasi perempuan. Menurutnya sepakbola wanita adalah sesuatu yang konyol dan tidak perlu ditanggapi serius. Bahkan dia juga pernah bilang, bila mampu dia akan melarang seluruh wanita berkendara sebab akan merepotkan di jalan.

Merasa dirinya lebih dari perempuan, ternyata hobi lain Arshavin mengejutkan banyak orang. Dia gemar mendesain busana wanita! Bahkan dia berkuliah di Fashion Design dan memiliki merek busana yang diciptakan bersama sang istri. Namanya Fabulous. 


6. Daniel Agger

Daniel Agger

Mantan bek Liverpool Daniel Agger justru menekuni hobi dan menjadikannya penghasilan ketika gantung sepatu 2016 lalu. Di luar lapangan, Agger ternyata seorang tato artis yang terkenal di kalangan pecinta seni rajah.

Meski didepak oleh The Reds, namun Daniel Agger sudah kadung cinta dengan klub yang pernah dibelanya itu. Dia pun merajah jari-jari tangannya dengan gambar LiveBird dan singkatan YNWA (You'll Never Walk Alone) khas Liverpool. 

Total jumlah tato di tubuh Daniel Agger diperkirakan mendekati angka seribu!

Cristiano RonaldoNeymarDaniel AggerPetr CechBerita Transfer

Berita Terkini