x

Ada Nuansa El Clasico di Laga PSG Kontra Madrid

Rabu, 7 Maret 2018 04:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bentrokan yang terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Dani Alves.

Bukan rahasia lagi memang bila menghadapi Real Madrid, pemain yang perlu diawasi pergerakannya adalah mesin pencetak gol mereka, Crisitano Ronaldo. Kemampuannya berlari kencang sembari menggiring bola, ditambah akurasi tendangannya yang tinggi, membuat Ronaldo menjadi momok menakuktkan bagi kiper lawan Madrid.

Hal inilah yang sepertinya sudah disadari dengan baik oleh raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Menjamu Los Blancos di Parc des Princes dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18, PSG berusaha mati-matian untuk bisa menghentikan laju Ronaldo.

Baca Juga

Bek kanan Les Parisiens, Dani Alves sendiri sepertinya memang ditunjuk untuk menempel ketat agar Ronaldo tidak memiliki ruang bebas buat bergerak. Tidak jarang, pemain asal Brasil itu bermain kasar agar bisa menghentikan Ronaldo.

Ronaldo menendang Dani Alves pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Contohnya adalah ketika Ronaldo mendapat umpan terobosan dari rekannya. Ia yang berada di dalam kotak penalti berusaha mengejar bola, namun sebelum menyentuh bola dirinya didorong hingga terpelanting. Sial bagi Ronaldo, wasit tidak menganggap pelanggaran dan Madrid gagal mendapat tendangan penalti.

Seolah kesal dengan perlakuan kasar Alves, di menit ke-16, Ronaldo yang dalam posisi off side, entah sengaja atau tidak, nyaris saja menendang kaki rekan senegara Neymar tersebut. Wasit melihat kejadian itu dan memberi Ronaldo sedikit peringatan.

Tingkah kedua pemain itu sendiri seolah mengingatkan kita pada suasana yang terjadi dalam laga El Clasico antara Madrid kontra Barcelona. Pasalnya, saat Alves masih memperkuat Barcelona, ia memang sering terlibat adu fisik dengan CR7.

Hingga berita ini diturunkan, laga antara PSG vs Madrid masih menunjukkan skor imbang 1-1. Bila skor ini terus bertahan, maka Madrid berhak melangkah ke perempatfinal lantaran unggul agregat 4-2.

Real MadridCristiano RonaldoDani AlvesBarcelonaLiga ChampionsParis Saint-GermainEl ClasicoBola Internasional

Berita Terkini