x

7 Pesepakbola Ini Pensiun Mendadak dengan Alasan di Luar Nalar

Rabu, 7 Maret 2018 20:52 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
Riyad Mahrez dikabarkan nyatakan pensiun sebagai pemain profesional.

Penggawa Leicester City, Riyad Mahrez memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Melalui akun facebook-nya. Mahrez menyebut bahwa setelah berkonsultasi dengan dokter, ia memutuskan untuk menjauhi dunia sepakbola.

Kabar ini menjadi sangat mengejutkan. Mengingat Mahrez sendiri lima jam sebelum menulis status tersebut, melalui Twitter, Mahrez me-retweet sebuah video dari Leicester City, yang menunjukkan dia mencetak gol melawan Bournermouth di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, sementara pada tanggal 4 Maret ia memposting cuitan “never give up (Tidak akan menyerah)".

Namun akun resmi Leicester sudah menyebut jika berita ini adalah berita hoax. Manajemen klub tersebut menyebut jika facebook penyerang sayap kanannya itu telah diretas oleh seseorang yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga

Sejauh ini, pihak Leicester belum memberikan pernyataan akan postingan Mahrez. Mahrez merupakan sosok penting ketika Leicester menjuarai Premier League musim 2015-2016. Bersama klub berjuluk The Foxes ini, eks pemain Le Havre itu telah bermain sebanyak 169 kali dengan kontribusi 45 gol dan 35 assist.

Selain Mahrez, ada tujuh pemain lain yang tiba-tiba gantung sepatu dengan berbagai alasan, padahal usianya masih sangat muda. Berikut INDOSPORT merangkum ketujuh sepakbola yang gantung sepatu dengan alasan yang tak masuk akal, dari jadi gamers sampai berkrier di dunia kedokteran.


1. Lee Bowyer

Lee bowyer

Bowyer adalah mantan pesepoakbola asal Inggris yang kini berusia 36 tahun. Selain sebagai pemain bola, ia juga mempunyai hobi me1.mancing sejak pertengahan 1994 hingga 2012.

Pensiun sejak 2012, ia membangun kolam pemancingan sendiri dan tak pikir dua kali untuk beralih profesi sebagai seorang pemancing. Namun kini ia sibuk menjadi asisten pelatih Karl Robinson di Charlton Athletic.


2. Tim Wiese

Tim Wiese

Mantan pemain yang kini berusia 36 tahun. Pemilik enam caps dengan Timnas Jerman ini memiliki badan besar dan berotot dengan tinggi bandan mencapai 1,93 meter.

Dengan tubuh yang besar dan atletis, Wiese nampaknya memilih untuk pensiun dari dunia sepakbola tahun 2016 lalu dan beralih profesi menjadi pegulat WWE (World Wrestling Entertaintment). Ia kini memiliki nama panggung The Machine.


3. Arjan de Zeeuw

Arjan de Zeeuw

Zeeuw pernah bermainlama untuk Wigan Athletic selama dua musim, 1999/2002 dan 2005/2007. Ia adalah seorang bek tengah yang kuat dan pandai membaca permainan lawan.

Ia memilih pensiun di tahun 2009 lalu pada usia yang ke-22 tahun. Ia memilih pensiun dan melanjutkan kariernya sebagai detektif forensik. Dunia sama sekali yang berbeda jauh dengan sepakbola.


4. Chase Hilgenbrick

Chase Hilgenbrick

Mantan pesepakbola kelahiran Quincy, 2 April 1982 ini pernah berada di salah satu tim Amerika Serikat yang cukup populer di Eropa, Standart Liege. Ia juga pernah memperkuat AC Milan dan Newcastle United.

Hilgenbrick memulai karier profesionalnya dengan New England Revolution. Ia awalnya dinilai mempunyai penampilan yang cukup gemilang sehingga mampu membawa klub asal Amerika itu ke masa depan cerah. Namun, diusia 26 tahun ia memutuskan untuk pensiun dan memilih untuk menjadi seorang tokoh agama.

Pada tahun 2008, Hilgenbrick membuat keputusan besar yang membuat dirinya meninggalkan dunia sepakbola dan beralih menjadi seorang pastor.


5. Pablo Daniel Osvaldo

Pablo Daniel Osvaldo

Penyerang kontroversial ini memiliki perawakan yang hampir sama dengan aktor populer Johnny Depp. Ia memutuskan untuk berhenti di karier sepakbolanya di tahun 2016.

Ia pernah berada di Timnas Italia, dan memperkuat beberapa tim rasaksa Italia. Diantaranya adalah Roma, Juventus, Inter Milan, FC Porto dan Southampton.

Berhenti dari dunia sepakbola lebih cepat, pria yang kini berusia 32 tahun itu memilih untuk menjadi seorang pemusik sesuai dengan bidang yang diminatinya selain sebagai pesepakbola.


6. Wendell Lira

Wendell Lira

Striker asal Brasil itu pensiun pada 2016 lalu saat dirinya berusia 27 tahun. Masih cukup muda untuk pesepakbola jika harus pensiun. Masa pensiun untuk para pesepakbola sendiri biasanya dilakukan ketika pemain berusia 40 tahun keatas.

Ia memutuskan pensiun karena ingin menjadi gamer professional dan Youtuber. Terakhir ia bermain untuk klub asal Brasil, Vila Nova. Mantan pesepakbola yang memulai karier profesionalnya di umur 21 tahun itu pernah mengalahkan Lionel Messi di VIVA 2015 Puskas Award.


7. Carlos Roa

Beberapa pemain di skuat Inggris dalam Piala Dunia 1998 seperti Teddy Sheringham, Las Ferdinand, Martin Keown, Alan Shearer, serta beberapa nama lain pastinya tak lupa dengan kiper yang khas dengan brewoknya ini.

Roa adalah kiper unik yang sepanjang karier sepakbolanya belum pernah makan daging. Ia adalah seorang vegetarian, sampai rekan-rekannya menjulukinya sebagai The Selada atau Leaf Lettuce.

Pria asal Argentina ini pernah bermain untuk Racing Club de Avellaneda, Lanus, Real Mallorca, Albacete, dan Olimpo. Ia memutuskan untuk pensiun di usia 35 tahun, usia yang lumayan muda untuk seorang kiper yang pensiun. Ia memutuskan pensiun tahun 2006 itu meyakikan dunia akan berakhir sebentar lagi, selain itu ia juga divonis menderita kanker.

Newcastle UnitedWest Ham UnitedLeicester CityTim WieseRiyad MahrezLee BowyerBola Internasional

Berita Terkini