x

Nasib Piala Indonesia Ditentukan Usai Kick Off Liga 1

Rabu, 7 Maret 2018 15:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala

PSSI berwacana kembali menghidupkan Piala Indonesia. Perhelatan yang terakhir kali digulirkan pada tahun 2013 ini akan kembali melibatkan seluruh klub sepakbola Indonesia, baik Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Asprov.

Namun untuk kapan perhelatan Piala Indonesia akan bergulir, PSSI belum memastikan. Sebab PSSI saat ini PSSI masih ingin fokus untuk kick off Liga 1 musim 2018. Hal ini seperti diutarakan oleh Pelaksana Ketua Umum PSSI (Plt), Joko Driyono.

"Soal Piala Indonesia tunggu juga. Begitu kick off Liga 1, Piala Indonesia adalah pekerjaan berikutnya bagi PSSI," ucap pria yang kerap disapa Jokdri ini.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Dan Insya Allah dua minggu setelah itu kita akan sampaikan di forum klub yang akan bersama-sama dengan PSSI mulai dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 serta Asprov seluruh indonesia," jelas dia.

Akan tetapi Jokdri menegaskan bahwa Piala Indonesia dijadwalkan akan bergulir pada April mendatang. Bahkan untuk jadwal, PSSI memiliki beberapa pertimbangan dan misi dalam menggulirkan kembali Piala Indonesia.

"Secara singkat bahwa Piala Indonesia akan running di bulan April sampai bulan Desember. Jadwalnya akan kita buat sedemikian rupa agar memaksimalkan upaya dua hal yaitu pengembangan pemain melalui kompetisi yang teratur dengan jadwal yang bisa saja beberapa klub punya beban yang lebih. Tapi itu pasti klub-klub terbaik dalam kontek prestasi," beber dia.

Baca Juga

"Karena sistem di Piala Indonesia adalah empat sistem, sehingga mengerucut kepada beberapa klub tampil di ujung partai 16 besar, 8 besar, semifinal dan final," tutur pria berkacamata ini.

PSSIJoko DriyonoKratingdaeng Piala IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini