x

Daripada Hazard, 3 Pemain Muda Ini Lebih Pantas Gabung Real Madrid

Kamis, 8 Maret 2018 15:08 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PAra pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai Bale cetak gol.

Real Madrid tertarik kepada Eden Hazard memang cukup santer terdengar sejak bursa transfer musim panas 2017 lalu, namun kabar tersebut tak kunjung pasti dan tidak ada pernyataan langsung dari Los Blancos.

Di samping rumor transfer Eden Hazard bakal ke Santiago Bernabeu, juga ada kabar burung yang mengatakan Zinedine Zidane tidak akan kembali melatih Real Madrid musim depan.

Baca Juga

Real Madrid memang sempat dikabarkan bakal melakukan perombakan besar-besaran pada musim panas 2018 mendatang, salah satunya adalah menyiapkan 600 juta euro atau sekitar Rp10 triliun untuk membeli beberapa pemain anyar.

Ketimbang membeli Eden Hazard yang sudah berusia 27 tahun, Real Madrid nampaknya lebih tertarik kepada beberapa pemain muda yang sedang naik daun belakangan ini.

Ekspresi kecewa Eden Hazard usai kalah dari AS Roma.

Seperti yang dikabarkan dari Diario Gol beberapa waktu lalu, bahwa Presiden Madrid Florentino Perez sendiri sedang tertarik kepada bek muda dari Real Sociedad, Alvaro Odriozola.

Odriozola sendiri berusia 22 tahun dan menjadi andalan Real Sociedad sejauh musim ini dengan penampilan sebanyak 27 kali di La Liga.

Melihat ketertarikan Perez pada Odriozola, nampaknya Real Madrid akan mendatangkan beberapa pemain muda anyar musim panas mendatang. Berikut INDOSPORT coba sajikan 3 pemain muda yang memang pantas gabung Real Madrid.


1. Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola.

Tidak perlu diragukan lagi, ketertarikan Real Madrid pada Odriozola memang sangat tinggi dan itu diakui langsung oleh sang presiden klub.

Melihat data dari Transfermarkt, nilai pasar sang pemain juga baru meningkat ke angka 18 juta poundsterling atau sekitar Rp338 miliar. Tentunya, dengan penampilan seperti musim ini, harga bukanlah masalah untuk klub kaya seperti Real Madrid.

Apalagi Real Madrid saat ini memang kekurangan opsi untuk bek kanan yang mampu bermain naik turun dengan konsisten. Sejauh ini, hanya Dani Carvajal yang mampu menjadi andalan Madrid di posisi tersebut.


2. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang tengah Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Pemain muda lainnya yang pantas gabung Real Madrid adalah wonderkid Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Nama Milinkovic-Savic juga semakin santer terdengar di seluruh antero Eropa karena penampilan gemilangnya musim ini.

Namun, Real Madrid takkan mudah untuk mendatangkan gelandang berusia 23 tahun ini, karena Manchester United juga tertarik mendatangkannya.

Selain memiliki penampilan yang konsisten di Serie A musim ini, Milinkovic-Savic juga bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk menggantikan Toni Kroos atau Luka Modric di lini tengah Madrid.

Untuk mendatangkan gelandang kelahiran Spanyol ini, Real Madrid memang harus merogoh kocek lebih dalam. Dilihat dari Transfermarkt, Harga pasarnya saat ini sudah hampir mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp941 miliar.


3. Christian Pulisic

Christian Pulisic.

Pemain muda terakhir yang pantas gabung ke Real Madrid ini merupakan penyerang sayap, yang memang menjadi kebutuhan Los Blancos jika melihat performa mereka musim ini.

Hanya bergantung pada Cristiano Ronaldo di lini depan, dan dengan Gareth Bale yang sering cedera, Christian Pulisic bisa menjadi alternatif yang bagus.

Namun pemain ini nampaknya sangat sulit didatangkan dari Borussia Dortmund, selain karena penampilannya yang konsisten, kontraknya juga masih panjang di klub Bundesliga itu.

Dengan nilai pasar yang mencapai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp753 miliar tentunya tidak menjadi penghalang untuk Real Madrid. Apalagi sang pemain bisa diproyeksikan menjadi pengganti sosok Bale atau Ronaldo di lini depan.

Real MadridEden HazardZinedine ZidaneLazioBorussia DortmundReal SociedadFlorentino PerezLiga SpanyolChristian Pulisic

Berita Terkini