x

Konyol, Kiper Ekuador Lakukan Diving Setelah Disentuh Wasit

Kamis, 8 Maret 2018 08:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Johan Padilla.

Menjatuhkan diri atau yang dalam istilah sepakbola disebut diving memang acapkali dilakukan pemain untuk mengelabuhi wasit dan mendapatkan keutungan dari pelanggaran yang diberikan.

Meski begitu aksi diving merupakan salah satu tindakan tak sportif di sepakbola. Tapi, ada saja pesepakbola yang gemar 'menyelam' di lapangan demi mendapatkan hadiah penalti, tendangan bebas, bahkan membuat pemain lawan diganjar kartu merah.

Biasanya aksi diving dilakukan saat sang pemain terjatu tanpa disentuh lawan, tapi apa jadinya jika aksi diving pemain tersebut dilakukan bukan dari lawan melainkan dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan? 

Baca Juga

1. Johan Padilla

Johan Padilla

Kejadian seperti itu baru-baru ini terjadi dalam pertandingan Copa Sudamericana yang mempertemukan El Nacional dengan San Jose di Stadion Jesus Bermudez, Bolivia.

Dalam pertandingan yang berlangsung Selasa, (06/03/18) tersebut, penjaga gawang El Nacional Johan Padilla yang bermain sebagai tim tamu melakukan aksi diving usai di sentuh pelan oleh wasit Jose Argote.


2. Memperlambat Pertandingan

Johan Padilla

Aksi Padilla itu dilakukan saat Argote memberikannya kartu kuning karena dianggap memperlambat jalannya pertadingan saat skor imbang 1-1.

Namun penjaga gawang 25 tahun tersebut terlihat cuek ketika wasit menghampirinya sambil mengangkat tangan menunjukan kartu kuning.

Padilla berlalu begitu saja meletakan bola di depan gawang tanpa melihat ke arah wasit. Wasit yang berang sempat menyentuh bahu Padilla secara pelan dengan tangannya. Namun respon yang dilakukan kiper yang pernah memperkuat Timnas Ekuador U-22 ini sungguh luar biasa.


3. Beruntung

Johan Padilla

Usai disentuh wasit, sepersekian detik Padilla tidak mengalami apa-apa namun setlahnya dia langsung terjatuh menghantam tanah seakan telah mengalami dorongan keras wasit.

Namun beruntung bagi dirinya, karena usai melakukan diving, wasit tidak memberikan hukuman tambahan. Wasit hanya berlalu begitu saja memintanya langsung menendang bola tendangan gawang yang didapatnya.

Dalam pertandingan itu skor berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Dan hasil itu membawa El Nacional lolos keputaran selanjutnya dengan keunggulan agregat 3-4.

EkuadorDivingBola InternasionalCopa Sudamericana

Berita Terkini