x

Man City 1-2 Basel: Dipecundangi di Kandang Sendiri

Kamis, 8 Maret 2018 04:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Manchester City vs Basel

Manchester City telah melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi FC Basel, Kamis (08/03/18) pukul 02.45 WIB dini hari tadi.

The Citizen yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tidak mampu mengulangi penampilan apik mereka di leg pertama, dan harus telan kekalahan 1-2 di laga tadi.

Baca Juga

Manchester City menyambut leg kedua ini dengan keunggulan 4 gol berkat kemenangan telak 4-0 atas Basel di Swiss pada leg pertama awal bulan lalu.

Namun di laga ini, Manchester City seperti kehilangan gairah mencetak gol dan hanya berusaha unggul dalam penguasaan bola sepanjang pertandingan.


1. Babak Pertama

Selebrasi Gabriel Jesus setelah mencetak gol pertama untuk Man City.

Sebenarnya sejak wasit meniup peluit laga dimulai, Manchester City langsung menyerang dan mendapat peluangnya pada menit ke-2 lewat Gabriel Jesus. Sayang, striker asal Brasil itu belum bisa mengubah peluang menjadi gol.

Hingga pada menit ke-8, Gabriel Jesus akhirnya mampu mencetak keunggulan untuk City dengan meneruskan umpan dari Bernardo Silva. Gol ini membuat City unggul agregat sementara 5-0.

Namun City mengendur dalam menyerang hingga mereka kebobolan lewat serangan balik Basel. Elyounoussi mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tembakan yang sangat keras ke gawang Bravo.

Pada menit ke-29, City kembali mendapatkan peluang matang saat Sane berhadapan satu lawan satu dengan kiper Basel, Vacklik. Sane pun mengoper bola kepada Gundogan yang langsung melepaskan tembakan, namun sayang sepakan tersebut masih bisa diblok oleh bek Basel.

Peluang tersebut menjadi peluang matang terakhir yang bisa diciptakan Man City. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih bertahan imbang 1-1.


2. Babak Kedua

Bernardo Silva.

City langsung mendapat peluang mencetak gol di menit ke-47 saat Gabriel Jesus memblok tendangan kiper Basel. Namun sayang bola hanya mengarah ke sisi gawang Basel.

Laga berlangsung dengan sangat alot, hingga City harus mengakui keunggulan Basel saat tim tamu mencetak gol. Lang berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat sepakan keras yang mengarah pojok atas gawang Man City.

Setelah tertinggal 2-1, City langsung meningkatkan tempo permainan mereka dan lagi-lagi Sane menciptakan peluang pada menit ke-80. Namun sayang, umpan dari Sane yang diteruskan oleh Diaz masih bisa digagalkan oleh kiper Basel.

Laga pun berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Basel FC untuk Manchester City. Namun Man City tetap lolos ke babak 8 besar karena skor agregat akhir 5-2.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Kedua tim mengheningkan cipta untuk mendiang Davide Astori.

Manchester City: Bravo; Danilo, Stones, Laporte, Zinchenko; Gündogan, Yaya Touré, Bernardo Silva, Foden, Sané, Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

FC Basel: Vaclik; Frei, Lacroix, Suchy, Riveros, Lang; Zuffi, Serey Die; Elyounoussi, Oberlin, Bua

Pelatih: Raphael Wicky

Manchester CityLiga ChampionsPep GuardiolaBernardo SilvaFC Basel

Berita Terkini