x

Jadi Lawan Uji Coba, Persib Masih Tunggu Kepastian dari Persipura dan Bhayangkara FC

Kamis, 8 Maret 2018 17:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menuturkan, masih menunggu kepastian dari tim Liga 1 yang tampil di turnamen Jakajaya (Jawa, Kalimantan dan Jayapura), Bhayangkara FC atau Persipura Jayapura untuk menjadi lawan uji coba. 

Baca Juga

Pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 ini rencanannya akan digelar pada pekan depan, selain itu tim berjuluk Maung Bandung ini juga akan menjajal tim dari Liga 2. Kedua uji coba tersebut dibutuhkan untuk melihat perkembangan pemain Persib.

"Belum, belum ada keputusan, masih kita tunggu," kata asisten yang akrab disapa Jose ini ditemui di Sosi Universe Fitness, Bandung, Kamis (08/03/18).


1. Persib Lawan Klub Liga 2 di Uji Coba Perdana

Skuat Persib vs Perserang

Asisten pelatih yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC ini menambahkan, untuk pertandingan uji coba perdana kemungkinan lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung berasal dari Liga 2.

Herrie belum menyebutkan calon lawan dari Liga 2 yang dihadapi pasukannya, meski begitu kedua laga uji coba ini akan digelar di Bandung. Karena, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh menggelar pertandingan uji coba di luar kota seperti Yogyakarta, Batam, Jepara, Tasikmalaya dan Serang.

"Lawan yang pertama itu mungkin Liga 2, setelah itu dari tim Liga 1, lawannya saya sudah ajak Persipura adan Bhayangkara juga, tapi mereka masih fokus ikut turnamen di Jawa Timur," ucap Herrie. 


2. Tiga Kali Bertemu Klub Liga 1

Perserang vs Persib

Sementara itu, pada masa persiapan Persib baru tiga kali bertemu dengan tim Liga 1 yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan dan PSM Makassar di turneman Piala Presiden 2018. Dari ketiga pertandingan, Maung Bandung hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. 

Namun baru-baru ini Persib menghadapi klub Liga , yakni Perserang Serang. Klub asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu sukses membukukan kemenangan telak 6-0 atas Perserang. 


3. Kesulitan Cari Lawan Sepadan

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Mario Gomez sempat mengeluhkan kesulitan timnya untuk mendapatkan lawan uji coba dengan kekuatan yang sepadan. Persib sendiri berencana melakoni pertandingan uji coba menghadapi kontestan Liga 1 dan 2, karena dengan lawan yang sepadan diharapkan tim Maung Bandung bisa teruji baik di lini pertahanan maupun depan.

"Ya mungkin tapi kami belum yakin. Mungkin kita akan bertanding tanggal 14 atau 15 dan 18, dua pertandingan di pekan depan," kata Gomez di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (06/03/18).

"Karena untuk akhir pekan ini kita tidak bisa, karena sulit mencari lawan. Tapi mungkin untuk tanggal 14 dan 18 itu memungkinkan, kita akan bertanding pada Rabu dan Minggu," jelas pelatih asal Argentina ini. © Istimewa
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini