x

Ribuan Suporter Bakal Ramaikan Arak-arakan Sriwijaya FC

Kamis, 8 Maret 2018 02:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ucok Hidayat saat launching tim Sriwijaya FC

Sriwijaya FC akan menggelar arak-arakan trofi Piala Gubernur Kaltim, Kamis (08/03/18). Arakan-arakan yang bakal dimulai pukul 10.30 WIB dari Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang sampai Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang diperkirakan bakal berjalan meriah.

Kemeriahan itu dirasakan karena ketiga ketua suporter SFC, Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Sumsel, telah menyampaikan jika anggotanya tidak terbendung untuk ikut arak-arakan.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, panitia juga sudah menyusun arak-arakan sambutan skuat Sriwijaya FC ini agar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.


1. Formasi Arak-arakan

Potret Sriwijaya FC juara Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Arema FC.

Petugas Patwal berada di barisan terdepan untuk membuka jalan rombongan. Di barisan terdepan dengan mobil Jeep terbuka, ada Presiden SFC Dodi Reza Alex, Manajer SFC Ucok Hidayat, Pelatih Rahmad Darmawan dan sang kapten Hamka Hamzah.

Setelah itu, dengan Jeep terbuka juga Komisaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang, Plt Walikota Palembang Akhmad Najib, pemain asing Makan Konate, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov. Setelah itu, barulah pemain SFC yang lainnya.

Di belakang, ketiga kelompok suporter akan mengikuti dan mengawal arak-arakan, lengkap dengan pihak kepolisian, Satpol PP, Dishub dan panitia lainnya.

Rombongan arak-arakan, akan melintasi Jalan Kolonel Burlian-Jalan Jenderal Sudirman-Cinde-Jembatan Ampera-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.


2. Ajakan Pesta

Ucok Hidayat saat launching tim Sriwijaya FC

Manajer SFC, Ucok Hidayat juga mengajak rakyat Sumatera Selatan dan Palembang untuk meramaikan pesta perayaan gelar juara PGK.

“Ini juara kita bersama, ayo kita meramaikan pesta atas keberhasilan menjuarai Piala Gubernur Kaltim,” kata Ucok Hidayat.


3. Hanya Juara 3

Penyerahan Piala Gubernur Kaltim 2018 kepada Sriwijaya FC.

Menjuarai turnamen Piala Gubernur Kaltim, menjadi suplemen bagi tim besutan Rahmad Darmawan untuk mencapai target sebenarnya yakni juara Liga 1.

“Kita sebenarnya menargetkan tiga besar, tapi tentu target tinggi harus kita usung, kalau bisa juara,’ katanya.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCSriwijaya ManiaDodi Reza AlexPiala Gubernur KaltimLiga Indonesia

Berita Terkini