x

Sergio Ramos Jadi Pemain Paling Kotor di Liga Champions

Kamis, 8 Maret 2018 03:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sergio Ramos menunjukan wajah semrawut usai kalah dari Girona.

Real Madrid berhasil menyingkirkan lawannya PSG dari babak 16 besra Liga Champions 17/18 setelah menang dengan agregat 5-2, Rabu (07/03/18) kemarin dini hari.

Namun kemenangan yang berhasil diraih anak asuh Zinedine Zidane tersebut ditandai dengan sebuah catatan buruk yang ditorehkan oleh kapten mereka, Sergio Ramos.

Baca Juga

Bek Timnas Spanyol tersebut, menandai dirinya sebagai pemain paling kotor dalam Liga Champions berdasarkan statistik kartu yang diterimanya. 


1. Kartu Terbanyak

Ramos usai mendapatkan kartu kuning

Sebelum pertandingan Leg kedua menghadapi PSG di Stade de Princes, Ramos sudah mengantongi total 36 kartu selama tampil di Liga Champions. Jumlah tersebut sama dengan torehan yang didapat legenda Manchester United Paul Scholes.

Namun dalam pertandingan Rabu dini hari tersebut, Kapten Real Madrid itu berhasil menjadi lebih buruk dari Scholes karena berhasil mengantongi lagi satu kartu kuning.

Menambah koleksinya menjadi 37, terbanyak dari semua pesepakbola yang pernah bermain di Liga Champions. Jumlah tersebut terbagi dalam 34 kartu kuning dan 3 kartu merah.

Sergio Ramos memprotes wasit.

2. Pelanggaran Sepele

PSG vs Real Madrid.

Terkenal sebagai bek yang sering melakukan pelanggaran keras yang sepele, tabiat buruk ramos juga bertambah dengan kegemarannya memancing konfrontasi dengan pemain lain.

Seperti yang dilakukannya kala bertandang ke markas PSG. Saat bola masih jauh dari lini pertahanannya, Ramos coba memotong bola yang lebih dekat di kaki pastore dari arah belakang.

Alih-alih mendapat bola, pemain 31 tahun tersebut justru menerjang kaki Pastore dan membuat wasit meniup peluit tanda pelanggaran. Bukannya mengaku salah, Ramos jutru melakukan protes setelah dihadiahi kartu kuning.


3. Kartu Merah

Sergio Ramos

Jadi pengkoleksi kartu kuning terbanyak di Liga Champions, ternyata Ramos juga memiliki catatan lain yang tidak kalah buruknya.

Mantan pemain Sevilla tersebut juga merupakan pengkoleksi kartu merah terbanyak di La Liga Spanyol dengan 19 kartu merah. Catatan tersebut didapatnya pada Desember 2017 ketika Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao.

Sementara di Liga Champions sendiri, Ramos pun sudah mengoleksi sebanyak 3 kartu merah. Raihan ini juga mengalahkan para pemain lainnya yang pernah mendapat kartu merah di kompetisi Eropa.

Real MadridLaLiga SpanyolLiga ChampionsSergio RamosPSGPaul Scholes

Berita Terkini