x

Atmosfer Sepakbola Iringi Astori ke Peristirahatan Terakhirnya

Jumat, 9 Maret 2018 00:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Fans Fiorentina Nyalakan Flare

Pemberkatan terakhir kapten Fiorentina, Davide Astori telah dilaksanakan di Gereja Santa Croce, Florence pada Kamis (08/03/18) waktu setempat. Tampak hadir para pemain dan manajer dari seluruh sepakbola Italia di lokasi penghormatan terakhir.

Bek berusia 31 tahun itu dikabarkan meninggal beberapa jam sebelum timnya menghadapi Udinese dalam laga lanjutan Serie A. Astori diduga meninggal mendadak karena gagal jantung.

Baca Juga

Karena kabar duka yang tentunya menjadi pukulan untuk kubu Fiorentina, semua pertandingan dari Serie A hingga Serie C pun mengalami penundaan.


1. Lautan Ungu

Suasana di depan gereja saat Davide Astori menerima pemberkatan terakhir sebelum dikubur.

Bukan hanya para pemain dan manajer di seluruh Italia yang hadir, tampak lokasi Gereja Santa Croce juga dibanjiri oleh ribuan fans Fiorentina.

Tidak seperti menghadiri pemakaman pada umumnya, para fans Fiorentina itu seolah-olah hendak menonton sang pemain berlaga. Lengkap, atribut identik Fiorentina juga dikenakan oleh para fans.


2. Buat Merinding

Prosesi pemakaman Davide Astori.

Tidak hanya menyaksikan peti almarhum diangkat, para fans juga menyanyikan chants terakhir kalinya untuk sang kapten. Flare berwarna ungu khas La Viola juga ikut dinyalakan.

Aksi para fans untuk menghormati kepergian sang pemain ini pun membuat suasana halaman gereja terasa seperti di stadion.


3. Kronologi Kematian

Davide Astori (Fiorentina)

Davide Astori ditemukan tidak bernyawa lagi di kamar hotel tempat skuat Fiorentina menginap jelang laga menghadapi Udinese.

Menurut rilis dari klub, bek tengah yang pernah membela Timnas Italia itu telat turun untuk sarapan dan saat diperiksa ke kamarnya sudah dalam keadaan meninggal.

Davide AstoriFiorentinaLiga Italia

Berita Terkini