x

Jalani Kompetisi yang Padat, Arema FC Siapkan Kekuatan Penuh

Jumat, 9 Maret 2018 15:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Logo Arema FC.

Arema FC kini fokus memantapkan persiapan pasca penetapan kick-off kompetisi Liga 1. Pasalnya, penetapan jadwal dimulainya kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu memang sudah ditunggu semua klub.

Meski tidak dibarengi dengan jadwal pertandingan setiap klub, setidaknya penetapan tanggal 23 Maret sebagai kick off Liga 1 membuat Arema FC lebih lega dalam melanjutkan persiapan tim.

Baca Juga

1. Matangkan Persiapan

Joko Susilo memimpin latihan bersama Arema FC.

Dengan jadwal kick off yang akan berlangsung dua pekan lagi, Arema FC pun bersiap matangkan persiapan. Pelatih Arema, Joko Susilo, menekankan bahwa timnya akan memaksimalkan waktu yang ada. 

"Kami akan terus mematangkan persiapan. Dengan kurang dari dua pekan, cukup tidak cukup waktunya ya harus kita maksimalkan," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Kendati demikian, Arema juga mesti menyiapkan kekuatan penuh dengan jadwal kompetisi nanti. Pasalnya, jadwal setiap tim bakal lebih padat imbas dari agenda sepakbola internasional yang berujung pada masa jeda kompetisi di pertengahan tahun nanti.


2. Jeda Kompetisi dan Piala Indonesia

Logo Asian Games 2018.

Pada Liga 1 208 nanti, akan ada tiga agenda internasional yang ada di depan mata, yakni perhelatan Piala Dunia FIFA, masa puasa dan lebaran, serta Asian Games. Selain itu, kompetisi Liga 1 juga dipatok akan berakhir sebelum Piala AFF di akhir tahun, yakni pada 2 Desember mendatang.

"Saya sudah berdiskusi dengan semua pemain, intinya mereka harus siap menjalani jadwal yang sangat padat. Tak hanya kompetisi, kita juga akan bermain di Piala Indonesia," beber Joko Susilo.


3. Arema Tak Khawatir

Skuat Arema FC saat penyerahan gelar runner-up Piala Gubernur Kaltim

Arema FC pun tak begitu khawatir terkait intensitas tinggi jadwal pertandingan, yang bisa berdampak pada badai cedera. Dengan skuat beranggotakan 29 pemain, tim berlogo kepala singa sudah cukup siap menyongsong padanya jadwal.

"Pastinya satu pemain tidak akan siap bermain di semua pertandingan. Jadi, kami akan menggantikan pemain dengan yang lebih siap nantinya," tutup pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Asian GamesJoko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini