x

Jika Ingin Ronaldo Kembali, Man United Mesti Korbankan Pemain Ini

Jumat, 9 Maret 2018 19:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Cristiano Ronaldo ketika merayakan gol.

Jose Mourinho diperkirakan akan menghabiskan banyak uang di musim panas dalam upaya mengejar ketinggalan dengan rivalnya, Manchester City, dengan berbelanja pemain-pemain besar.

Menurut laporan, Setan Merah akan mendatangkan kembali bintangnya dulu, Cristiano Ronaldo, ke dalam tim. Namun untuk mendanai kembalinya Ronaldo, Man United dikabarkan mesti menjual Anthony Martial.

Laporan dari El Gol Digital menyebutkan bahwa Setan Merah harus melepaskan Martial jika memang berniat memberi ruang kembali bagi Ronaldo untuk beraksi di tim tersebut.

Baca Juga

Di dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa Man United menawarkan 178 juta poundsterling untuk mengamankan jasa pemenang lima kali Ballon d’Or tersebut.

Sementara itu, Anthony Martial sedang dalam pembicaraan transaksi dengan kubu Juventus yang telah menunggu lama keputusan kontrak Martial dengan United.


1. Transfer Martial

Anthony Martial

Anthony Martial masih menyisahkan 16 bulan pada kontraknya di Old Trafford. Walau begitu, MU memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi jika mau.

Pesepakbola asal Prancis itu sebenarnya telah mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan kontrak pada bulan Desember lalu. Pemain itu juga telah berpikiran untuk memperpanjang kontrak namun dengan kedatangan Alexis Sanches segalanya menjadi lebih sulit.

Martial menjadi pemain remaja termahal di dunia ketika dia direkrut seharga 36 juta poundsterling pada tahun 2015.


2. Pernah Menolak Ronaldo

Ronaldo memenangkan Liga Champions bersama MU

Sebelumnya, Man United pernah menawarkan Ronaldo untuk kembali ke tim setelah Ronaldo tersebut menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Real Madrid.

Pemain internasional Portugal itu diduga tidak senang dengan penolakan Los Blancos untuk mendukungnya dalam kasus penghindaran pajak dengan pihak berwenang Spanyol. Selain itu, pemain berusia 33 tahun itu juga dikabarkan kesal karena tak mendapat kontrak baru yang akan memberinya bayaran yang sama dengan Lionel Messi dan Neymar.

Namun, kabar itu sempat menjadi mentah setelah Man United menandatangani Alexis Sanches yang bisa membuat pintu Ronaldo ke Old Trafford tertutup.

Laporan dari Manchester Evening News juga menyatakan bahwa Mourinho sempat memutuskan untuk tidak mengejar Ronaldo di musim panas setelah apa yang terjadi dengan Sergio Ramos yang kini menjadi rekan setim Ronaldo di Real Madrid. 


3. Real Madrid: Ronaldo Penting

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain.

JIka memang MU berniat memulangkan kembali Ronaldi, maka MU mesti lebih bekerja keras. Hal itu dikarenakan bagi Real Madrid, Ronaldo masih menjadi bagian penting di dalam skuatnya. Real Madrid saat ini juga sedang dalam proses membangun kembali skuat untuk bisa bangkit lagi di musim mendatang setelah awal musim mereka yang tidak berjalan mulus.

Ada kekhawatiran bahwa Los Blancos akan berakhir di puncak empat besar La Liga sekaligus tertendang keluar dari Liga Champions. 

Pentingnya keberadaan Ronaldo di tubuh Real Madrid bisa dilihat dari sumbangsihnya di musim ini. Ronaldo telah mencetak 31 gol dari 33 penampilan musim ini. 

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoJose MourinhoJuventusAnthony MartialLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini