x

Pemain Asal Uzbekistan Lengkapi Kuota Asing PSMS Medan

Jumat, 9 Maret 2018 07:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

PSMS Medan berhasil membuat Gumarang FC tak berkutik dalam laga uji coba yang berlangsung di stadion mini Kebun Bunga, Kamis (8/3/2018) sore. 

Tim amatir tersebut dipecundangi dengan skor akhir 5-1, lewat gol yang dilesakkan Erwin Ramdhani, Choiril Hidayat, dua gol Wilfried Yessoh dan Frets Butuan.

Baca Juga

Dalam laga itu, sang arsitek Djajang Nurjaman atau akrab disapa Djanur memuji performa sekuruh pemainnya, termasuk pemain anyar asing Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov.


1. Layak Dikontrak

Djajang Nurdjaman.

Pemain yang baru bergabung dan untuk pertama kalinya mengikuti laga uji coba, Djanur menilai, pemain berposisi gelandang bertahan itu pantas berseragam PSMS.

"Saya putuskan dia (Dilshod) bisa menjadi bagian dari kita. Sudah fix, walau dia main satu babak. Dia bisa menunjukkan bahwa dia layak menjadi pemain yang kita butuhkan," ujar Pelatih PSMS, Djanur, usai pertandingan.


2. Keunggulan dan Kelemahan

Djajang Nurdjaman nikmati mie instant.

Namun, mantan Pelatih Persib Bandung ini masih menyoroti stamina pemain berusia 32 tahun itu. Diakui sang pelatih bahwa kuota pemain asing timnya sudah terpenuhi.

"Umpan bola jauhnya bagus, yang kurang adalah fisiknya. Tapi masih memadai, walau usianya sudah 32 tahun, dia sudah menjadi pemain kita, tinggal penyelesaian kontrak dalam beberapa hari ke depan. 


3. Kontribusi Terlihat

Dilshod Sharofetdinov

Dalam laga uji coba, Kamis (08/03/18) tadi sore, Dilshod menyumbang satu asisst atas gol yang diciptakan Erwin Ramdhani. Namun, karena kendala stamina, Djanur harus mengganti Dilshod di babak kedua.

Sebelum gabung ke sesi latihan PSMS Medan, Dilshod tergabung bersama mantan tim Rahmad Darmawan di Malaysia, T-Team hingga Januari 2018 lalu.

Djajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini