x

Turnamen Jakajaya: Bhayangkara FC Kalah, Persipura Imbang

Jumat, 9 Maret 2018 22:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Turnamen bertajuk "Friendly Game" dengan nama Jakajaya (Jawa, Kalimantan, dan Jayapura) telah berlangsung pada matchday pertama. Pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat (08/03/18) sore dan malam.

Ajang pramusim ini diikuti oleh empat klub dari berbeda pulau, yakni Persela Lamongan dan Bhayangkara FC dari pulau Jawa. Sedangkan Barito Putera mewakili pulau Kalimantan dan Persipura Jayapura mewakili Papua. 

Empat klub yang ikut ambil bagian dalam pertandingan ini bertanding di Stadion Gelora Surajaya Lamongan. Dari hasil laga tersebut ada yang mendapatkan hasil memuaskan dan mengecewakan.


1. Bhayangkara FC 1-2 Barito Putera

Mitra Kukar FC vs PS Barito Putera

Pertandingan pertama ajang pramusim ini mempertemukan jawara Liga 1 2017 Bhayangkara FC melawan Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (08/03/18) Sore.

Pertandingan tersebut berjalan sengit bahkan Barito Putera unggul lebih dahulu berkat gol dari Samsul Arif dimenit ke-17. Lalu menggandakannya lagi pada menit ke-30. Sedangkan Bhayangkara FC hanya mampu membalasnya lewat gol Dendy Silustyawan dimenit ke-50.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Barito Putera untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Sedangkan Bhayangkara FC mengaggap laga pertama ini menjadi ajang evaluasi.


2. Persela Lamongan 0-0 Persipura Jayapura

Jefferson Lopes (Persela vs PSIS)

Pertandingan selanjutnya dimainkan oleh Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura di stadion yang sama pada malam hari. Laga ini tetap menyuguhkan pertandingan yang begitu menarik.

Hal itu terlihat dari banyaknya peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Namun sayang skor akhir untuk kedua tim tetap kacamata alias 0-0. Tentu saja ini menjadi bahan evaluasi untuk kedua pelatih.


3. Tentang Jakajaya

Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan Barito Putera dalam jumpa pers.

Turnamen Jakajaya digelar untuk mempererat hubungan antarklub yang berbeda pulau. Selain itu ajang ini juga menjadi ajang untuk klub-klub untuk memantapkan skema permainan mereka.

Dua tim ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang ini yakni Persela (Stadion Gelora Surajaya Lamongan) dan Bhayangkara FC (Stadion Gelora Delta Sidoarjo). Rinciannya empat pertandingan digelar di GSL pada tanggal 8 hingga 14 Maret dan dua pertandingan di GDS 11 Maret, dengan jadwal kick-off digelar sore dan malam. 

Pertandingan kedua akan dimulai pada 11 Maret 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoardjo. Dimana Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura dan Barito Putera vs Persela Lamongan.

Barito PuteraPersipura JayapuraPersela LamonganTurnamen PramusimLiga IndonesiaBhayangkara FC

Berita Terkini