x

3 Legenda Timnas Inggris Sepakati Tim Ini yang Juara Liga Champions

Sabtu, 10 Maret 2018 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Steven Gerrard dan Frank Lampard ketika masih membela Timnas Inggris.

Tiga legenda sepakbola Eropa, yaitu Rio Ferdinand, Frank Lampard dan Steven Gerrard menyepakati Real Madrid sebagai tim yang akan memenangkan Liga Champions musim ini.

Dalam pembicaraan mereka dengan BT Sport, tiga pemain sekaligus pandit sepakbola asal Inggris itu mengatakan bahwa kubu Zinedine Zidane berhak menjuarai Liga Champions musim ini.

Baca Juga

1. Faktor Pengalaman

Skuat Real Madrid.

Madrid telah memenangkan gelar tahun lalu dengan kemenangan 4-1 atas Juventus di Cardiff dan kini melaju ke perempatfinal setelah menekuk Paris Saint-Germain pada Rabu (07/03/18) dini hari.

“Real Madrid, hanya karena pengalaman dan faktor Ronaldo,” jawab Rio Ferdinand.

“Liverpool memiliki kesempatan tapi Real benar-benar favorit,” ujar Steven Gerrard
yang lebih memfavoritkan Madrid ketimbang eks klubnya, Liverpool.

Begitu juga dengan Frank Lampard yang akhirnya setuju dengan pendapat kedua pandit itu, “Saya harus setuju tapi masih sangat sulit untuk diprediksi.” ujarnya.


2. Perjalanan masih panjang

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain.

Masih belum bisa diprediksi bagaimana pergerakan Real Madrid menuju gelar juara di musim ini. Apabila dilihat dari klasemen sementara liga domestik Spanyol, kubu Ronaldo dkk itu terpaut 15 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga. Namun di Eropa, Real Madrid terus memberikan penampilan berkesan untuk mempertahankan trofi Liga Champions.


3. Juara 3 Kali Beruntun

Trofi Liga Champions.

Real Madrid sudah memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Jika memang benar Madrid bisa juara di musim ini, itu artinya El Real akan mencetak sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun. Gelar tahun ini pun bakal menjadi gelar ke-13 mereka sepanjang sejarah. 

Real MadridFrank LampardLiga ChampionsSteven GerrardRio Ferdinand

Berita Terkini