x

Gabung Lechia Gdansk, Keluarga Egy Maulana Angkat Bicara

Sabtu, 10 Maret 2018 08:36 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
Egy Mualana Vikri terlihat tertawan di sela-sela pertemuannya dengan Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim

Dipastikannya Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub kasta tertinggi Polandia pun akhirnya mendapatkan tanggapan langsung dari keluarganya. 

Saudara laki-laki Egy, Yusrial Muzakki tak banyak memberikan tanggapan. Karena para Yusrial, Egy sendiri masib juga tertutup soal nama klub yang akan ia gawangi di Eropa. 

Baca Juga

"Dia masih belum kasih tau saya dia bergabung ke klub apa. Setiap saya tanya, dia bilang nanti saja tunggu resminya," ungkap Yusrial, dikutip Liputan6.com.

Egy sendiri dikabarkan telah bertolak ke Polandia pada Jumat (09/03/18) lalu. Keberangkatannya tersebut turut ditemani oleh mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. 


1. Lechia Gdansk

Lechia Gdansk

Lechia Gdansk dikabarkan akan menjadi klub asal Polandia yang rencananya siap digawangi oleh pemain yang kini bergabung dengan Timnas U-23.

Lechia Gdansk sendiri merupakan salah satu klub yang kini tengah berkiprah di liga kasta tertinggi Polandia. Dipastikan Egy bukan akan melakukan trial, melainkan menjadi salah satu penggawa klub itu.

Meski begitu, berdasarkan catatan klasemen Liga Polandia, klub tersebut kini tengah berada di dalam zona degradasi. 


2. Perjalanan Egy

Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Nama Egy mulai dikenal masyarakat pencinta sepakbola Indonesia kala dirinya bergabung memperkuat Timnas U-19 beberapa waktu lalu. 

Pemain berusia 17 tahun tersebut bahkan kini dikenal sebagai salah satu penggawa Timnas U-23 Indonesia karena prestasi dan kemampuan yang ia miliki.


3. Klub Prancis

Logo AS Saint-Etienne.

Sebelumnya, Egy sendiri sempat banyak dikaitkan dengan sederet kenamaan Eropa. Salah satunya adalah klub asal Prancis, Saint Etienne.

Namun akhirnya, rumor soal klub Prancis tersebut terpecahkan usai kabar dipastikannya Egy untuk bergabung dengan klub liga kasta tertinggi Polandia tersebut merebak. 

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini