x

Mengejutkan! Deretan Sosok Ini Kawal Egy Maulana Vikri di Polandia

Sabtu, 10 Maret 2018 12:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
Egy Maulana Vikri

Kabar soal bergabungnya Egy Maulana Vikri dengan klub Polandia, Lechia Gdansk memang tengah menjadi perbincangan. 

Kepergian Egy ke Polandia rupanya tak seorang diri, karena pemain Medan tersebut turut ditemani oleh dua sosok terdekatnya selama ini.

Baca Juga

Mereka adalah mantan pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, dan juga ayah angkat Egy sendiri, Subagja Suihan, Yusuf Mansur, dan sang agen Dusan Bogdanovic.

Klub Polandia, Lechia Gdansk rencananya akan menjadi klub yang diperkuat oleh penggawa sepakbola muda Indonesia tersebut. Egy sendiri dikabarkan telah bertolak ke Polandia pada Jumat (09/03/18) lalu.


1. Kemenpora Tunggu Laporan

Raden Isnanta, Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga.

Bergabungnya Egy Maulana Vikri dengan klub Polandia, Lechia Gdansk memnbuat Deputi III Kemenpora Raden Isnanta pun akhirnya ikut angkat bicara.

Ia memang membenarkan soal fakta keberangkatan pemain timnas U-19 tersebut ke Polandia. Namun ia sendiri hingga kini belum mengetahui kabar Egy sementara ini. 

"Sudah ke sana, tapi belum tahu hasilnya. Tunggu laporan dari sana," ungkap Isnanta saat dihubungi oleh INDOSPORT, terkait kabar Egy Maulana yang ke Polandia. 


2. Pulang ke Indonesia

Egy Maulana Vikri salah satu yang di panggil Timnas U-19.

Berhasil atau tidaknya Egy berada di Polandia untuk bergabung dengan klub di sana nantinya takkan membuat pemain berusia 17 tahun tersebut menetap di negara itu.

Egy dipastikan akan tetap kembali ke Indonesia bersama dengan staff Kemenpora yang dikabarkan juga turut serta ikut ke sana. 

"Nanti kan lapor Pak Menteri secara resminya sekitar tanggal 12-13 Maret, rombongan akan kembali bersama Egy ke Indonesia," jelas Isnanta.


3. Dua Klub Eropa

Egy Maulana Vikri menggocek pemain Brunei.

Rupanya Egy tak hanya punya kesempatan untuk bergabung dengan klub Polandia saja. Isnanta menyebutkan bahwa Egy punya kans gabung dengan klub negara lain.

Isnanta menyebutkan bahwa Egy punya kemungkinan tawaran dari klub Prancis maupun Italia. Karena kondisi negara di Eropa sendiri berdekatan. 

"Tak cuma Polandia, bisa jadi terbang ke Prancis, bisa juga ke Italia," kata Isnanta.

Indra SjafriPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini