x

Detik-detik Tiba di Bandara Polandia, Egy Maulana Vikri Dijemput oleh Pihak Khusus

Sabtu, 10 Maret 2018 12:18 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Joko Sedayu
Ilustrasi Egy Maulana Vikri resmi ke Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri telah terbang ke Polandia guna bergabung dengan klub barunya, yakni Lechia Gdansk. Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram sang pesepakbola. Dengan itu, ia dipastikan tidak akan bergabung dengan klub Prancis, Saint Etienne yang sempat dirumorkan banyak media.

Banyak hal yang menyebabkan Egy memilih Lechia Gdansk, salah satunya adalah faktor Bahasa. Di negara tersebut, mayoritas penduduknya menggunakan Bahasa Inggris sehingga memudahkan dirinya untuk beradaptasi.


1. Datang ke Polandia

Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri tidak datang ke Polandia sendiri. Sang pemuda berusia 17 tahun ini didampingi oleh pelatih Indra Sjafri dan juga agennya Dusan Bogdanovic.

Lagi, pemain timnas U-19 Indonesia ini memberikan gambar tersebut melalui snapgram di media sosial pribadinya. Lebih lanjut, ia juga dikabarkan telah tiba di negara tujuan dan disambut pihak perwakilan klub.


2. Sambutan Egy Maulana

Dusan Bogdanovic, agen Egy Maulana Vikri

Dalam video yang tersebar melalui akun Youtube “I am Abundance”, terlihat jelas ada seorang wanita yang membawa papan namanya beserta dengan “+11”. Dalam video berdurasi lebih dari satu menit tersebut terdengar percakapan, “how many people?” salah satu rombongan Egy menjawab “twelve.”

Diketahui Egy Maulana Vikri membawa rombongan yang cukup besar yakni 12 orang, termasuk dirinya. Tidak nampak jelas apakah kedua orang tuanya ikut dalam keberangkatannya tersebut.


3. Keputusan yang cukup mencengangkan

Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri datang ke Polandia dengan harapan besar dari masyarakat Indonesia. Bergabung dengan Lechia Gdansk akan menjadi tahap awal dari karir panjangnya di Eropa. Yang jelas, seluruh rakyat Indonesia selalu mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

Sebagai informasi, Lechia Gdansk merupakan klub yang bermain di kasta tertinggi sepakbola Polandia. Saat ini, klub tersebut tengah berada di peringkat ke-12 dari 16 tim yang berkompetisi.

Indra SjafriPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini