x

Pertajam Rekor, Cristiano Ronaldo Jadi Mimpi Buruk Bagi Eibar!

Minggu, 11 Maret 2018 09:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Cristiano Ronaldo merayakan gol.

Menghadapi Eibar di kandang, Real Madrid kembali memetik kemenangan dengan skor tipis 1-2 di lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28. Dalam laga tersebut, Los Blancos patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sang megabintang mencetak brace atau dua gol dalam pertandingan itu dan berjasa sebagai pahlawan Los Merengues. Dengan tambahan itu, Cristiano telah mencetak 18 gol dan berkesempatan besar untuk mengejar Lionel Messi di puncak dengan 24 gol.


1. Pertemuan dengan Eibar

Selebrasi Cristiano Ronaldo ketika merayakan gol.

Dua gol dari Cristiano Ronaldo juga semakin mempertajam torehannya ketika melawan Eibar. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah mencetak lima gol dan empat assists dalam enam laga ketika bermain melawan skuat asuhan Jose Luis Mendilibar.

Uniknya lagi, Eibar adalah tim promosi yang baru bermain di kasta tertinggi sepakbola Spanyol sejak 2014. Namun, mereka tidak pernah menang ketika melawan Real Madrid. Prestasi terbaik hanyalah bermain imbang 1-1 pada musim lalu di Stadion Santiago Bernabeu.


2. Baru Bangkit

Aksi selebrasi pemain Real Madrid.

Bukan hanya Cristiano Ronaldo, Real Madrid juga baru bangkit setelah sempat terseok-seok di awal musim. Bahkan, sang pelatih sempat menjadi bulan-bulanan para pendukung lantaran tidak berhasil mengembalikan performa Los Galacticos.

Bangkitnya Real Madrid dan Cristiano Ronaldo sayangnya tidak diikuti barisan penyerang mereka. Ketergantungan terhadap pria asal Portugal ini bisa menjadi bumerang tersendiri. Hal tersebut terlihat dari perolehan gol yang sangat jomplang.

Gareth Bale menjadi pencetak gol kedua terbanyak di Liga Spanyol dengan delapan gol. Kesenjangan itu membuat Zidane wajib belanja pemain baru di sektor penyerangan.


3. Posisi Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Kemenangan atas Eibar tidak berimbas apapun terhadap posisi mereka di tabel klasemen. Mereka masih tertinggal 15 poin dari sang pemuncak klasemen Barcelona. Kesempatan meraih gelar juara Liga Spanyol sepertinya memang telah tertutup rapat.

Namun, mereka masih bisa menyegel gelar di kompetisi Eropa. Ya, Cristiano dkk baru saja mengalahkan Paris Saint-Germain dan berhak melaju ke babak 8 besar.

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleEibarLiga Spanyol

Berita Terkini