x

Terungkap, Ini Nomor Punggung Egy Maulana di Lechia Gdansk

Minggu, 11 Maret 2018 15:12 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri telah tiba di Polandia pada Sabtu (10/03/18) waktu setempat. Rencananya pemain kelahiran Medan ini akan bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Egy Maulana sendiri memilih Lechia Gdansk lantaran mendapat jaminan untuk bisa bermain ke tim utama, sehingga pemain berusia 17 tahun tersebut tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Baca Juga

1. Nomor Punggung 77

Egy Maulana Vikri.

Sebagai pemain muda memang sulit untuk mendapatkan nomor punggung yang kerap kali digunakan oleh para pesepakbola bintang atau nomor punggung favorit. Oleh karena itu, beberapa pemain muda menyiasatinya dengan nomor punggung dengan definisinya sendiri.

Begitu juga dengan Egy Maulana Vikri, dirinya dikabarkan akan menggunakan nomor punggung 77 di Lechia Gdansk. Laporan tersebut dibenarkan langsung oleh media Polandia, Trojmiasto.pl.


2. Pemain Indonesia Pertama di Polandia

Egy Maulana Vikri mengoper bola kepada rekannya.

Keputusan ini pun membuat Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang berkarier di kasta tertinggi sepakbola Polandia.

Tak hanya itu, dirinya juga mencatatkan sejarah dengan menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang berkompetisi di Polandia.


3. Disamakan dengan Komodo

Komodo

Setelah Egy tiba di Polandia, dirinya pun langsung mendapat julukan dari pihak klub. Hal tersebut lantaran dalam akun instgram resmi Lechia Gdansk diunggah sebuah foto komodo.

Dalam Unggahan foto hewan khas Indonesia tersebut dilengkapi tambahan gambar kecil tulisan 'soon' atau yang berarti 'segera', lengkap dengan bendera Indonesia.

PolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini