x

Egy Maulana Merasakan Keanehan Usai Konferensi Pers Lechia Gdansk, Ada Apa?

Senin, 12 Maret 2018 18:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak

Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri merasakan hal aneh dalam tubuhnya usai menyelesaikan konferensi pers dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. 

Pemain asal Medan tersebut mengaku tubuhnya bergetar setelah dirinya melakukan konferensi pers soal resminya ia menjadi pemain anyar klub tersebut. 

Baca Juga

Rupanya, Egy merasa gugup dan lega usai dirinya akhirnya menyelesaikan konferensi pers dengan klub anyarnya musim depan nanti. Hal tersebut terungkap lewat video yang diunggah oleh Ustad Yusuf Mansur kala berada di Polandia.

Egy sendiri memang dikawal oleh sejumlah sosok terdekatnya, seperti mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, ayah angkatnya Subgja Suihan, dan juga Ustad Yusuf Mansur.


1. Egy Menganggur?

Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa.

Meski telah diperkenalkan, sejatinya kontrak pemain asal Medan, Sumatera Utara itu baru resmi berlaku pada 8 Juli 2018 ketika usia Egy sudah resmi menyentuh angka 18 tahun. 

Hal tersebut dikarenakan  mengingat usia Egy yang kini masih dibawah umur untuk dikontrak secara profesional menurut aturan FIFA. 

Egy secara tidak langsung bisa dikatakan masih menganggur meski telah menjalin kesepakatan kontrak selama tiga tahun ke depan bersama Lechia Gdansk

.


2. Wajib Balik ke Indonesia

Egy MAulana Vikri mendapatkan nomer punggung 10 di klub barunya Lechia Gdańsk/

Egy dipastikan akan terlebih dahulu kembali ke Indonesia. Hal itu disebabkan ia masih harus menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMA) di SKO Ragunan, Jakarta.

Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta sebelumnya telah menegaskan Egy pasti akan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat. "Nanti kan lapor Pak Menteri secara resminya sekitar tanggal 12-13 Maret, rombongan akan kembali bersama Egy ke Indonesia," jelasnya.


3. Liga 1 Indonesia

Aksi Egy Maulana Vikri (tengah) dijaga ketat dua pemain Timnas U-19.

Kembalinya Egy ke Indonesia, maka dipastikan muncul pertanyaan selanjutnya mengenai apa yang akan dilakukan Egy saat 'mengganggur' atau menunggu waktu bergabung ke Lechia Gdansk?

Saat ditanya mengenai peluang magang di klub Indonesia, Raden Isnanta memberikan jawaban pasti. Ia hanya menjelaskan Egy tetap akan berlatih dan siap jika dibutuhkan Timnas Indonesia.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini