x

Gabung Lechia Gdansk, Egy Maulana Dapat Pesan Khusus dari Pelatih Juara Eropa

Senin, 12 Maret 2018 19:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Ilustrasi Egy Maulana Vikri resmi ke Lechia Gdansk.

Kepindahan pesepakbola muda Indonesia ke klub Polandia, Lechia Gdansk menjadi perbincangan hangat di Tanah Air maupun beberapa media luar negeri.

Bahkan, mantan pelatih yang pernah membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa, Luis Milla juga tak ketinggalan memberikan perhatian. Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia itu memberikan wejangan untuk Egy. 

Baca Juga

Luis Milla mengatakan ia dan seluruh masyarakat Indonesia akan mendoakan Egy agar sukses di Polandia. Dirinya berharap Egy bisa tumbuh, berkembang dan terlebih cepat beradaptasi karena akan menghadapi kultur yang sangat berbeda dengan di Tanah Air.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Egy. Dia (Egy) akan tinggal di tempat baru untuk bermain sepakbola. Saya harap dia bisa tumbuh di sana, harus siapkan mental, karena negaranya berbeda dengan Indonesia," ucap Luis Milla.


1. Performa Egy Maulana Tetap Dipantau

Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim

Lebih lanjut, Luis Milla mengatakan ia akan terus memperhatikan sepak terjang Egy jika sudah bergabung dengan Lechia Gdansk musim depan. Pelatih yang juga pernah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona itu juga yakin Egy bisa memberikan penampilan terbaiknya seperti saat dipercaya membela Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

"Yang pasti akan kita pantau terus progresnya selama di Polandia. Karena saya tahu Egy adalah pemain yang bisa membantu kita. Kita akan evaluasi terus," tutupnya.


2. Kembali ke Indonesia

Egy Maulana Vikri menonton klub anyarnya, Legia Gedansk, melawan Legia Warsawa.

Usai diperkenalkan sebagai pemain baru, Lechia Gdansk, dalam waktu dekat Egy akan kembali ke Indonesia. Hal itu dikarenakan kontrak profesionalnya baru mulai berlaku pada 8 Juli 2018 mendatang. Ia dilaporkan menjalin kerja sama dengan klub Polandia itu selama tiga tahun ke depan dan menjadi orang Asia Tenggara pertama yang bermain di kawasan Eropa Timur.


3. Nomor Punggung Egy

Egy Maulana Vikri Saat masuk ke dalam Stadion Energa Gdańsk.

Sementara itu, meski secara resmi belum bisa bermain, Egy Mualana Vikri telah diberikan nomor punggung 10 sama seperti yang dipakianya di Timnas Indonesia. Bahkan, Lechia Gdansk telah mengumukan akan menjual jersey tersebut lengkap dengan nama dan nomor Egy dalam waktu dekat.

Luis MillaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini