x

Ini 5 Rekor Baru yang Diukir Arsenal Usai Taklukkan Watford

Senin, 12 Maret 2018 07:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Selebrasi Aubameyang

Arsenal berhasil menaklukan Watford dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris 17/18 dengan skor akhir 3-0.

Selain berhasil meraih tiga poin penuh dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, anak asuh Arsene Wenger tersebut juga berhasil mencatatkan beberapa rekor baru. 

Baca Juga

Rekor tersebut terukir atas nama beberapa pemain, manajer juga keseluruhan klub asal London Utara itu sendiri. Berikut INDOSPORT merangkumkan lima rekor yang berhasil diukir Arsenal dalam laga tersebut. 


1. Arsenal

Shkodran Mustafi membuka keunggulan Arsenal atas Watford pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Tampil aktraktif selama di asuh Arsene Wenger, tidak bisa dipungkiri penampilan Arsenal ketika dalam performa terbaiknya beberapa tahun terakhir merupakan salah satu yang terbaik untuk disaksikan di Liga Primer Inggris.

Menyerang dengan mengandalkan umpan dari kaki ke kaki dan diakhiri dengan umpan silang membelah kotak penalti, gaya tersebut membuat Meriam London begitu produktif dalam urusan mencetak gol.

Dan hal itu semakin terbukti ketika menghadapi Watford. Menang tiga gol tanpa balas membuat total gol yang berhasil diciptakan anak-anak London Utara itu telah menyentuh angka 1000 di kandang mereka sendiri.

Arsenal berhasil menjadi tim kedua yang mampu mencetak 1000 gol kandang di Liga Primer Inggris. Rekor tersebut dibawah catatan Manchester United yang telah berhasil mencetak 1066. 


2. Arsene Wenger

Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger

Ditengah pasang surutnya teriakan Wenger Out di Stadion Emirates, Manajer asal Prancis Arsene Wenger justru maju terus untuk mencatatkan rekor demi rekor bersama Meriam London.

Yang terbaru Arsene Wenger berhasil mencatatkan kemenangan ke-700 bagi Arsenal di Liga Primer Inggris usai mengalahkan Watford.

Torehan tersebut dicapainnya hanya dalam 1.222 pertandingan atau dengan kata lain pria 68 tahun itu berhasil meraih persentase kemenangan lebih dari 57% selama menukangi Arsenal.


3. Petr Cech

Peter Cech menepis tendangan penalti pemain Watford, Troy Deeney.

Menghadapi penalti pada menit ke-62 yang dieksekusi Troy Deeney, dengan heroik Cech berhasil melakukan penyelamatan gemilang yang membuat Arsenal tidak kebobolan sama sekali dalam laga itu.

Penyelamatan pertama dari tendangan penalti oleh Cech setelah terakhir dilakukannya pada Februari 2011 ketika masih berseragam Chelsea itu juga akhirnya yang membawa dirinya mencatatkan rekor tak kebobolan dalam 200 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Jumalah tersebut terbagi dua, 162 kali ketika berseragam Chelsea dan 38 kali ketika berseragam merah-putih The Gooners.


4. Mesut Ozil

Gelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol.

Nama besar Mesut Ozil yang terkenal sebagai raja assist semakin terpatri ketika dalam laga itu dirinya berhasil menambah satu lagi tambahan assist yang berujung gol.

Mendapat kesempatan tendangan bebas pada menit ke-8, Ozil yang mengeksekusi bola dari sisi kiri berhasil melambungkan bola dengan matang sehingga Shkodran Mustafi dengan mudah berhasil menanduk bola yang masuk ke gawang Watford.

Tambahan satu assists tersebut membuat nama gelandang timnas Jerman itu menjadi pemain tercepat yang berhasil mencatatkan 50 assists di Liga primer Inggris.

Hal tersebut dilakukannya hanya dalam 141 pertandingan, mengalahkan rekor sebelumnya yang di pegang Eric Cantona dalam 143 pertandingan.


5. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan jadi pemain ketiga Arsenal yang membobol gawang Watford di pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Didatangkan pada bursa transfer januari sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez ke Manchester United, Henrikh Mkhitaryan berhasil menunjukan penampilan gemilang di bawah asuhan Arsene Wenger.

Henrikh Mkhitaryan sudah terlibat dalam lima gol dalam enam penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris bersama Arsenal. Dengan catatan satu Gol dengan empat assists.

Catatan itu hanya kurang satu dari catatan dirinya selama berseragam Man United, satu gol dan lima assists dalam 15 pertandingan.

ArsenalArsene WengerMesut OzilPetr CechLiga Primer InggrisWatfordHenrik MkhitaryanLiga Inggris

Berita Terkini