x

Kesal Timnya Dibantai, Fans West Ham Ngamuk di Lapangan dan Tribun Penonton

Senin, 12 Maret 2018 11:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Seorang fans masuk lapangan dan mengangkat bendera corner.

Keributan besar mewarnai partai Liga Primer Inggris antara tuan rumah West Ham United melawan Burnley, Sabtu (10/03/18). Bermain di kandang sendiri, The Hammers mesti takluk dengan skor mencolok 0-3. 

Tak terima dengan kekalahan memalukan ini, fans West Ham yang kecewa pun melakukan aksi nekat dengan masuk ke tengah lapangan. Tak tanggung-tanggung, tercatat tiga kali mereka masuk ke lapangan sehingga pertandingan harus dihentikan.


1. Invasi Pertama ke Arah Kapten West Ham

Tribun VVIP Stadion Milik West Ham

Kejadian pertama terjadi saat Burnley mencetak gol pertamanya di menit ke-66. Seorang suporter West Ham masuk ke lapangan menghampiri Kapten West Ham, Mark Noble. Namun aksinya itu mendapat reaksi negatif dari Noble. Sang penyusup pun dijegal dan membuatnya tersungkur. 

"Mereka ingin menunjukkan emosinya. Atmosfernya mengerikan, kita tahu banyak hal itu tidak ditujukan pada para pemain, tapi kita harus jantan untuk bermain di atmosfer seperti itu,” kata Noble usai laga seperti dilansir dari BBC.


2. Mencabut Bendera Corner

Suporter West Ham masuk lapangan

Tak hanya sekali, suporter yang kecewa lainnya kembali masuk ke lapangan. Kali ini dua orang. Beruntung bek West Ham, James Collin, berhasil menenangkan mereka. 

Keadaan semakin tak terkendali setelah lagi-lagi seorang suporter membuat kegaduhan. Terpicu oleh gol kedua Burnley, seorang suporter masuk dengan mencabut bendera corner. Ia pun berlari-lari ke tengah lapangan. 

Seorang fans masuk lapangan dan mengangkat bendera corner.

3. Serang Petinggi Klub

Suporter West Ham memberikan cacian terhadap petinggi klub

Namun, puncak keributan tak hanya sampai situ. Di tribun penonton, puluhan penonton di tribun VIP mulai menyerang dengan caci maki terhadap petinggi West Ham, Gold dan Sulivan, yang duduk di box tribun VVIP. Mereka menyampaikan sumpah serapah yang di antaranya meminta untuk memecat manajemen. 

Atas hal ini, pihak keamanan stadion pun langsung mengamankan Gold dan Sulivan dan membawanya keluar dari tribun. Keributan ini pun sempat terekam oleh salah satu penonton di stadion.

West Ham United saat ini terpaku di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris. The Hammers hanya terpaut tiga angka dari penghuni teratas zona degradasi, Crystal Palace. 

West Ham UnitedBurnleyLiga Inggris

Berita Terkini