x

Salut! Klub Liga 2 Jadi Lawan Uji Coba Timnas Jepang

Senin, 12 Maret 2018 15:21 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Yudhi Apriyanto bersama tim Cilegon United.

Cilegon United akan segera menjalani laga uji coba internasional melawan Tim Nasional Jepang U-19. Laga itu sendiri akan dihelat pada 23 Maret 2018 mendatang. 

Laga persahabatan melawan salah satu raksasa sepakbola Asia tersebut rencananya akan dihelat di Jakarta. Tentu saja, hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi Cilegon United yang diberikan oleh PSSI. 

Baca Juga

Tentunya, lewat laga ini, Cilegon United harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk dapat mengetahui perkembangan serta kemajuan dari para pemain yang memperkuat mereka musim ini. 


1. Klub Liga 2

CEO Cilegon United FC, Yudhi Apriyanto memberikan anniversary Volcano Cilegon yang ke-18.

CEO Cilegon United FC Yudhi Apriyanto memastikan bahwa laga uji coba nantinya takkan hanya dilakukan kala melawan timnas Jepang, namun juga klub-klub lain dari kasta liga yang sama.

"Pada bulan Maret, Cilegon United FC akan melakukan uji coba. Selain tim lokal juga internasional yaitu Jepang U-19 dan kemungkinan dengan tim sesama Liga 2," ungkap Yudhi, dikutip dari Instagram resmi Cilegon United.


2. Persiapan Musim Anyar

Imam Riyadi, pelatih Cilegon United saat melangsungkan jumpa pers.

Tak hanya untuk melihat bagaimana perkembangan kemampuan dari para penggawa Cilegon United, kehadiran laga melawan Timnas Jepang ini menjadi wadah lain untuk mempersiapkan diri di kompetisi musim 2018.

Ya, Cilegon United sendiri akan segera mengarungi musim kompetisi Liga 2 musim ini. Kesempatan melawan Jepang akan menjadi cermin sendiri bagi Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi untuk melihat tingkat kekuatan klub.


3. Rasa Bangga

Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi.

Imam sendiri mengaku merasa bangga dengan kesempatan yang diberikan oleh PSSI bagi Cilegon United untuk melawan timnas Jepang U-19 tersebut. 

"Kami sangat senang Cilegon United FC akan melawan salah satu tim kuat di Asia yakni Jepang pada tanggal 23 Maret nanti," ungkap Imam terkait tantangan tersebut.

"Saya rasa ini uji coba yang bagus buat tim kamu dan untuk melihat kemajuan tim, sebelum melawan Jepang kami akan melakukan pemusatan latihan dan uji coba dengan tim lokal di Stadion Krakatau Steel mulai tanggal 12 Maret," ujarnya. 


4. Fiji dan Malaysia

Cilegon United.

Cilegon United sendiri memang cukup getol dalam melakukan laga uji coba. Tak tanggung-tanggung, sebelum akan melawan Jepang, Cilegon United sendiri sudah berhadapan dengan dua tim dari negara berbeda.

Dua tim tersebut adalah timnas dari Kepulauan Fiji, dan juga kala mereka berhadapan dengan klub asal Malaysia, UiTM FC. Tentu, dengan uji coba melawan tim internasional akan semakin membentuk mental skuat Cilegon United.

JepangPSSIRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini